Cara membuat Sate tahu dan bakso goreng, resep

  1. Oke yuk pertama siapin wadah terus masukin ikan dan 4 butir telur sambil perlahan2 tapiokanya jg dimasukin. Waktu tapioka udh masuk setengah, masukin air esnya sambil terus diaduk sampe semua tapiokanya masuk dan adonan mulai gak lengket di tangan.
  2. Terus potong tahu sesuai selera dan goreng sampe mateng, tahunya perlu dikasi bumbu ga daf? Ya bebas aja, tp saran aku ga usah krn nanti ada tepungnya untuk balut tahunya lagi. Hehe
  3. Waktu tahu udh mateng, iris tengahnya dan masukin adonan bakso ikannya sesuai selera aja ya abis itu rebus sampe kira2 mateng (thanks to kak dr. Devi yg udh ngoreksi resep ak, xixixi)
  4. Nah bagian terakhir nih, siapin satu wadah satu lagi. Pecahin satu butir telur sekalian masukin tepung Bumbu serbaguna td semuanya sama air es 30 ml aduk2 sampe rata ya and last ceburin tahunya yg siap digoreng. Ya abis itu terakhir tgl goreng sampe mateng. Selesai!
  5. Gimana? Gampang banget kan? Hehe insya allah juga bagus utk cemilan anak, tp kamu masi pusing sama prosesnya? Gpp intip aja videonya di IG aku. Hehe ga tergembok kok. Hehe jangan lupa recooknya ya! See you!

Bahan-bahan dalam resep Sate tahu dan bakso goreng diatas adalah sebagai berikut

  • 500 gram ikan di blender
  • 75 gram tepung bumbu serba guna
  • 6 siung bawang putih
  • 25 ml air es
  • untuk saus
  • 1 butir telur
  • secukupnya cabe rawit
  • secukupnya saus cabe
  • 1 buah bawang bombay
  • 50 ml air es
  • 700 gram tepung tapioka
  • 4 butir telur
  • 1 sdm kecap asin
  • 12 potong tahu
  • untuk tepung
  • 1 sdm kecap inggris

Waktu : 40 menit

Porsi : 10 porsi Orang

Resep Sate tahu dan bakso goreng