Cara membuat Rolade ayam mix udang, resep

  1. Campur dada ayam, udang dan telor. Lalu blender sedikit demi sedikit pake yg buat blender daging y. Tp klo d rmh ada fp malah lebih mudah
  2. Setelah adonan tercampur, masukkan sayuran, garam dan semua bumbu, aduk rata dan koreksi rasa. Terakhir masukkan tepung tapioka. Sisihkan
  3. Kocok lepas telur, beri sedikit garam dan 1 sdm minyak lalu buat dadar tipis", sisihkan
  4. Ambil selembar mika atau plastik yang tebal, taruh dadar telur. Saya pake 2 dadar untuk 1 gulungan. Lalu beri adonan dan ratakan. Gulung adonan dengan bantuan plastik td. Ikat kanan kiri, lalu kukus selama kurleb 30 menit
  5. Dinginkan lebih dulu baru dipotong" dan digoreng. Atau dukukus aja jg udah enakkk

Bahan-bahan dalam resep Rolade ayam mix udang diatas adalah sebagai berikut

  • 400 gr dada ayam, cincang halus
  • 50 gr tepung tapioka
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 200 gr udang kupas, cincang halus
  • 3 butir telur, 1 untuk adonan dan 2 untuk kulit
  • 1 sdt garam
  • 1/2 bungkus saus tiram
  • 2 batang seledri, iris halus
  • 2 sdt garlic powder atau 3 bh bawang putih, haluskan
  • 1 buah wortel uk besar, potong dadu kecil

Resep Rolade ayam mix udang Lagi blank nih waktu masak, pas gulung adonan lupa deh gak diratakan ke seluruh telur malah langsung main gulung aja, haha..jadilah bentuknya gk kyk rolade, apalagi ambil pictnya udh kesorean. Ntar deh kalo bikin lg sy uploadin ft yg baru. Tapi soal rasa mantafftt.. Yuk ah cuz k resep