Cara membuat Roasted Spicy Chicken Wings with Happy Call, resep

  1. Cuci bersih sayap ayam. Jika sudah bersih, taburi garam dan perasan jeruk lemon merata ke seluruh bagian ayam. Lalu diamkan 15 menit.
  2. Setelah 15 menit, cuci bersih kembali ayam sambil sedikit diperas. Lalu campurkan ayam dengan semua bahan saus. Aduk rata.
  3. Masukkan ayam ke dalam kulkas dan diamkan semalaman (min. 3 jam) agar bumbu meresap. Saya diamkan sekitar 8 jam.
  4. Keluarkan ayam dari kulkas dan diamkan sebentar sampai ayam tidak terlalu dingin. Masak ayam di happy call dengan api kecil selama 20 menit. Setelah 20 menit, balik ayam dan masak kembali 10-15 menit sampai ayam berwarna kecoklatan.
  5. Ayampun siap disajikan. Hmm ini ayamnya enak bangett, bumbunya meresap, dagingnya empuk dan rasanya pedas-pedas manis karna berkaramel liat warnanya aja udah menggoda banget buat dimakan.. nyaamm!
  6. Saya sajikan juga dengan saus mayumi pedas untuk cocolan. Enaak selamat mencoba

Bahan-bahan dalam resep Roasted Spicy Chicken Wings with Happy Call diatas adalah sebagai berikut

  • Secukupnya perasan jeruk lemon/nipis
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saus tomat
  • 3 sdm saus tiram
  • 5 buah sayap ayam (bisa dibagi 2 atau 3 bagian sesuai selera)
  • Bahan saus untuk marinasi:
  • 2 sdm saus cabai
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bubuk cabe (optional jika ingin pedas)

Resep Roasted Spicy Chicken Wings with Happy Call Inginnya sih bikin spicy cicken wings ala recheese.. tapi ga ada bubuk cabe ataupun boncabe. Mau digoreng dulu dengan tepung tapi males juga hihi. Pengen yg simpel2 aja, jadi yaudah deh langsung panggang aja pake happy call. Dan taraaa hasilnya diluar ekspetasi banget. Keluarga semua sukaa.. Mantaaap