Cara membuat Red Velvet rollcake, resep

  1. Caitkan margarin dengan cara di tim, sisihkan
  2. Kocok semua bahan kecuali margarin cair, coklat bubuk dan pasta red velvet sampai kental berjejak
  3. Setelah adonan kental berjejak, kutangi kecrpatan mixer dan masukkan margarin cair sedikit demi sedikit
  4. Setelah selesai, pisahkan 2 sdm adonan putih ke 2 tempat, yang 1 campur dengan susu bubuk yang 1 nya lagi jangan dicampur. Madukkan masing2 ke dalam piping bag
  5. Campurkan pasta redvelvet ke dalam adonan kue aduk dengan spatula dengan cara aduk balik
  6. Setelah itu masukkan adonan red velvet ke dalam loyang ukuran rollcake uk.23 yang sudah dialasi kertas roti & dioles mentega (saya masukkan kedalam 2 loyang masing2 sama banyak)
  7. Setelah adonan habis,, ketuk loyang 2 kali,, dan buat motif dengan adonan coklat dan putih yang ada dalam piping bag
  8. Bakar dalam oven api atas bawah dengan suhu 160 derajat selama 25 menit atau sampai matang sesuai dengan oven masing2.. (oven sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 10 menit)
  9. Setelah matang, angkat dan balikkan diatas kertas roti diatas nampan dan gulung selagi hangat lalu buka kembali gulungan agar memudahkan proses menggulung setelah diisi.
  10. Diamkan sampai dingin
  11. Isi dengan butter cream yang sudah dicampur parutan keju,, dan gulung kembali.
  12. Biarkan set selama beberapa menit,, dan kue siap dihidangkan.

Bahan-bahan dalam resep Red Velvet rollcake diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm red velvet paste
  • secukupnya Buttercream
  • 1 sdt SP
  • 6 sdm gula pasir halus
  • 125 gram margarin (cairkan)
  • secukupnya Keju cheddar
  • 7 sdm tepung terigu kunci
  • 8 butir telur ayam segar
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt susu bubuk

Waktu : 45 menit

Porsi : 24 porsi Orang

Resep Red Velvet rollcake Ganti Red Velvet rollcake 6 Suka Ini request dari adik sebelum saya berkunjung ke rumahnya.. Minta dibuatkan red velvet rollcake dengan isi cheese butter cream.. Ini resep untuk 2 kue yaaa.. Biar lebih ekonomis.. Berikut resepnya.. AYU WITA Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 24 porsi 125 gram margarin (cairkan) 7 sdm tepung terigu kunci 1 sdm tepung maizena 1 sdm susu bubuk 1 sdt baking powder 6 sdm gula pasir halus 8 butir telur ayam segar 1 sdt SP 1 sdt susu bubuk 1 sdm red velvet paste secukupnya Buttercream secukupnya Keju cheddar Langkah 45 menit Tambah foto Caitkan margarin dengan cara di tim, sisihkan Tambah foto Kocok semua bahan kecuali margarin cair, coklat bubuk dan pasta red velvet sampai kental berjejak Tambah foto Setelah adonan kental berjejak, kutangi kecrpatan mixer dan masukkan margarin cair sedikit demi sedikit Tambah foto Setelah selesai, pisahkan 2 sdm adonan putih ke 2 tempat, yang 1 campur dengan susu bubuk yang 1 nya lagi jangan dicampur. Madukkan masing2 ke dalam piping bag Tambah foto Campurkan pasta redvelvet ke dalam adonan kue aduk dengan spatula dengan cara aduk balik Tambah foto Setelah itu masukkan adonan red velvet ke dalam loyang ukuran rollcake uk.23 yang sudah dialasi kertas roti & dioles mentega (saya masukkan kedalam 2 loyang masing2 sama banyak) Tambah foto Setelah adonan habis,, ketuk loyang 2 kali,, dan buat motif dengan adonan coklat dan putih yang ada dalam piping bag Tambah foto Bakar dalam oven api atas bawah dengan suhu 160 derajat selama 25 menit atau sampai matang sesuai dengan oven masing2.. (oven sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 10 menit) Tambah foto Setelah matang, angkat dan balikkan diatas kertas roti diatas nampan dan gulung selagi hangat lalu buka kembali gulungan agar memudahkan proses menggulung setelah diisi. Tambah foto Diamkan sampai dingin Tambah foto Isi dengan butter cream yang sudah dicampur parutan keju,, dan gulung kembali. Ganti Biarkan set selama beberapa menit,, dan kue siap dihidangkan. Tambah langkah