Cara membuat Perkedel Sayur (Ayam & Kornet), resep

  1. Rebus Kentang dan Bunga Kol. Bunga kol mateng dluan 3-5 menit. Haluskan kentang dan Bunga Kol (Bisa dicacah halus aja untuk bunga kolnya)
  2. Rebus Ayam Fillet kemudian cacah halus. Parut Wortel, Cacah halus bawang putih, Daun Bawang dan Seledri
  3. Campur semua bahan dan Bumbu-bumbu. (Kalo ada food processor bisa pake, masukan semua bahan dan haluskan hehe)
  4. Aku bagi dua adonannya separuh pake kornet separuh pake ayam. Bulatkan. (Kalo pake food processor bisa masukin ke wadah datar dlu terus dinginkan sebentar, trs dicetak karena teksturnya bakal lebih halus dan padet) kalo punyaku manual blm halus banget deh
  5. Lumuri dengan kocokan telur dan tepung roti. Masukan kulkas sebentar biar tepungnya merekat. Goreng deh.

Bahan-bahan dalam resep Perkedel Sayur (Ayam & Kornet) diatas adalah sebagai berikut

  • 5 Daun Bawang kecil
  • 3 batang seledri
  • 1 buah wortel
  • 1 sdt oregano
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir telur
  • 1 bunga kol
  • 500 gram kentang
  • 1/2 kaleng kornet
  • secukupnya tepung roti
  • 100 gram ayam
  • 1 sdt merica
  • Pelapis
  • 1/2 sdt garam

Waktu : 30 menit

Porsi : 10 Orang

Resep Perkedel Sayur (Ayam & Kornet) Beli Kentang, Wortel, Bunga Kol, dan Ayam. Ayam buat di ungkep presto. Sayurnya gemes bgt pengen dimasak sekalian males nyimpen. Jadilah dicampur2 sama dikasih ayam dikit. Adonannya aku bagi dua setengahnya dikasih kornet.