Cara membuat Pastel isi sayuran & baso sapi.. Enyaakkk, resep

  1. Pertama buat kulit : Campur terigu dan garam,kaldu bubuk,sisihkan. Tim mentega lalu masukkan ke adonan tepung,tambahkan air hangat,secukupnya saja,cicipi rasa,agar kulit pastel gurih,uleni sampai kalis,sisihkan.
  2. Kedua kita buat isi ya pemirsaa : Masukkan daun bawang,halusan bumbu,tumis smpai harum. Masukkan potongan wortel,irisan baso,garam,kaldu,koreksi rasa,terakhir masukkan toge hingga layu,angkat,dinginkan(suhu ruang). Jgn masukan isi saat msh panas nti merusak kulit pastel.
  3. Ketiga : Gilas adonan,jk ada pake gilingan mie/molen ya biar lebih praktis,krn aku ga pnya jd pke botol sirup haha,itung2 olahraga biar ky agung hercules wkwk. Potong bundar2 adonan,lalu isi,kemudian tutup dan pilin2 pinggirannya.kalo ada pake cetakan pastel sj lbh praktis(lagi2 gue ga punya :() Lalu goreng dlm mnyak bnyk & panas..jadi deh.. X ni wlupun rasanya enak tp bentuknya krg bgus ya,ta apalah lg nabung buat beli alat2nya hehe doain ya pemirsa.. Nti aku bkin lg yg bagus & rapi. Happy cooking 😀

Bahan-bahan dalam resep Pastel isi sayuran & baso sapi.. Enyaakkk diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan kulit :
  • 3 sdm mentega (cairkan)
  • 3 buah wortel (iris2 kecil)
  • merica
  • Bahan isi :
  • secukupnya Garam (kaldu bubuk)
  • 250 gr tepung terigu
  • Bumbu (haluskan) :
  • Garam,Kaldu bubuk (aq pk royco)
  • Air hangat
  • kemiri
  • Minyak goreng
  • 6 buah baso kecil (potong2)
  • 3 helai daun bawang (iris2 kecil)
  • bawang putih
  • Toge

Waktu : 30 menit

Porsi : 15 Orang

Resep Pastel isi sayuran & baso sapi.. Enyaakkk Hujan2 pgn yg anget & gurih,liat kulkas ada baso nganggur hehe..langsung deh insting dan khayalan2 ku keluar wkwk... Eksekusi ah,lumayan buat ganjel perut & cemal cemil,daaann...kata keluargaku,,,enaaakkk hahaha..alhamdulillah Maap kulitnya ada yg gosong dikit so gorengnya dgangguin si bontot,tp rasa berani diadu,wkwk..udah ah cekidot !