Cara membuat Pastel Isi Ayam Sayur '', resep

  1. Pertama buat bahan isian,rebus kentang dan wortel dulu dengan sedikit garam,supaya empuk nanti,fungsi garam biar warna sayurnya tetep cantik,tiriskan dan sisihkan
  2. Haluskan merica,bawang putih,kemiri dan garam lalu tumis bumbu halus sampai harum
  3. Masukkan daging cincang,tunggu sampai daging setengah matang
  4. Tambahhkan daun bawang yang sudah diiris,tumis lagi sebentar lalu tambahkan kentang dan wortel yang sudah direbus, tambahkan penyedap rasa dan gula,aduk lalu tambahkan air,lalu masak sampai air habis dan kering,icipi,,usahakan rasanya manis ya,,kalo udah matiin api trus tunggu dingin sambil buat kulitnya ya
  5. Cara buat kulitnya campur tepung dengan garam dan gula sampai rata lalu tambahkan telur,aduk rata lalu tambahkan margarin,uleni
  6. Kalau sudah rata tambahkan air sedikit lalu aduk rata setelah itu tambahkan minyak goreng,uleni sampai kalis,giling adonan tipis tipis ya biar bisa ngembung,bentuk bulat pake mangkok kecil
  7. Siapkan kulit,beri isian sayur dan beri potongan telur rebus lalu tutup dan plintir pinggirannya,lakukan sampai kulit dan isian habis
  8. Lalu goreng pastel pake api kecil banget biar warna coklatnya bagus dan rata

Bahan-bahan dalam resep Pastel Isi Ayam Sayur '' diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan Kulit
  • secukupnya gula pasir
  • 1 kg tepung terigu segitiga
  • Bahan Bumbu
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula
  • 1/2 kg wortel,iris korek api
  • secukupnya air
  • 1/4 kg kentang potong dadu
  • secukupnya minyak goreng
  • 1/2 kg daging ayam cincang
  • Bahan Isian
  • 5 Siung bawang putih
  • 1 butir telur
  • secukupnya garam
  • 1/4 sdt merica
  • 1 batang daun bawang
  • secukupnya penyedap rasa
  • 40 butir telur puyuh,rebus masing" potong menjadi 2
  • 4 sdm margarin
  • 4 butir kemiri

Waktu : 60 menit

Porsi : 80 Orang

Resep Pastel Isi Ayam Sayur '' Sering sih buat pastel,dari isi kentang yang di ancurin ampe yang isi bihun,kebetulan kemaren bikin untuk acara pengajian pake isian sayur+ayam,bisa jadi 80 buah lebih sih sebenernya jadi klo mau coba pake 1/2 resep ini bisa kok