Cara membuat Opor ayam anti gagal , resep

  1. Semua bumbu di blender kecuali yg geprek2 tadi yah
  2. Udah halus tumis bumbu sampe keluar harum, udah harum masukin ayamnya di oseng2 sebentar yrs masukin air. Ungkeb sampai agak surutsedikit dan keluar kaldu ayamnya biar gurih, trs masukin kentangnya.
  3. Udah ayam mateng (aku kurang lebih 30-40menit, soalnya geli kalo pas makan taunya di dalemnya masih merah2
  4. Masukin santan aduk2 sesikit2, trs masukin garam dan gula. Icip2 deh… Runggu beberapa menit kalo udh nyatu opor siap di hidangkan. semoga bermanfaat

Bahan-bahan dalam resep Opor ayam anti gagal diatas adalah sebagai berikut

  • 500 gr Ayam
  • Lengkuas 4cm (2cm dijadikan bumbu halus dan yg 2cm di geprek)
  • Garam dan gula sesuai selera yah
  • 2 helai Daun salam
  • 2 helai Daun jeruk
  • 1 sdt Ketumbar dan kemiri masing2
  • Cabe 7biji (optional sesuai selera ajah)
  • 2 cm Jahe
  • Bawang bombay 1/2 (aku gantinya bawang merah, karna susah beli bawang merah kudu ke tokyo)
  • Sereh 2buah (1buah di jadikan bumbu halus dan satu lagi di geprek)
  • Bawang putih 4 sihung
  • 3 buah Kentang
  • Kunyit (aku pake kunyit bubuk disini ada yg jualnya kunyit bubuk, kl kunyit batang pakai aja 2cm ajah)
  • Santan sesuai selera aja yah, karna disini aku pake santan bubuk

Waktu : 40 menit

Resep Opor ayam anti gagal