Cara membuat Non Spicy Chicken Stew, resep

  1. Pertama2 siapkan bahan2nya. Kentang dipotong ukuran besar, bombay diiris tebal, daun bawang dipotong memanjang, bawang merah diiris tipis, bawang putih dicincang.
  2. Untuk ayam, karena saya bikin untuk porsi berdua jadi dari 1 ekor ayam yang udah dipotong 12, masing2 saya potong lagi jadi 2, lalu dibagi 3 kantong plastik. Dan masakan ini menurut saya lebih cocok dengan potongan ayam yang kecil2 seperti ini.
  3. Setelah semua bahan siap, tumis semua bawang2an dengan sedikit minyak, aduk2 sebentar lalu masukan bubuk cabainya, tumis sampai harum. Beri sedikit air kalau takut gosong, setelah itu masukan ayam dan oseng2 sebentar.
  4. Masukan sisa airnya dan didihkan kurang lebih 10 menit lalu masukan kentang dan masak sampai matang (sesekali diaduk) kemudian masukan kecap asin dan gula pasir. Untuk kecapnya jangan terlanjur banyak, sedikit2 aja lalu icip kalau kurang asin baru ditambah lg. Kalau ayam dan kentang sudah lunak, masukan sedikit lada bubuk kalau mau ada rasa pedes sedikit, kalau gak jg gpp. Selesai. Makan pas masi panas, umm yummy.. 🙂

Bahan-bahan dalam resep Non Spicy Chicken Stew diatas adalah sebagai berikut

  • 3 siung bawang putih dan bawang merah
  • Sedikit lada bubuk (optional)
  • 1/3 ekor ayam
  • 1 btg daun bawang
  • 2 sdm bubuk cabai merah
  • 1/2 buah bombay
  • 700 ml air
  • Secukupnya kecap asin (saya pakai cap angsa)
  • 2 buah kentang ukuran sedang
  • 1 sdm gula pasir

Porsi : 2 Orang

Resep Non Spicy Chicken Stew Terinspirasi dari masakan korea yang kebanyakan warnanya merah menyala kayaknya pedes banget and keliatan yummy. Nah saya kepengen banget masak seperti itu, terlihat merah banget tapi gak mau pedes. Akhirnya saya masak dengan bubuk cabe buatan sendiri. Cara bikin bubuk cabe ala saya simple banget, cabe merah besar (jumlah sesuaikan ingin bikinnya berapa banyak) dicuci bersih lalu dibelah dua dan kerok bijinya pake sendok, kemudian jemur diterik matahari selama 3 hari, setelah itu blend. Butirannya ga akan halus banget kayak bubuk cabe lokal, ini teksturnya kliatan mirip bubuk cabe korea. So buat kalian yang seperti saya, pengen makan yang merah2 kesannya pedes tapi ga mau pedes bisa pake ini, khususnya untuk anak2, dengan warna masakan yang menarik tapi tenang gak pedes kok, hehe.. Selamat mencoba, semoga suka. 🙂