Cara membuat Nasi Bakmoy Ayam ala Rumahan rasa Restoran, resep

  1. Tumis bumbu halus, (garam, merica, duo bawang dan jahe), hingga harum
  2. Masukkan tahu dan ayam, beri kecap, gula, dan tomat, beri sedikit air
  3. Koreksi rasa dan masak sampai air tinggal sedikit
  4. Tadi sebenarnya pakai kuah tp nggak kefoto, opsional sih, monggo yang berkenan, 400 ml air kaldu (td dibuat waktu merebus ayam), haluskan 2 siung bawang putih, garam, dan 1/2 sdt merica, didihkan kaldu, dan masukkan bumbu halus, tambahkan bumbu kuah bakso bila suka, beri irisan daun bawang
  5. Tata bakmoy dalam seperempat mangkuk, tindih dengan nasi, padatkan, dan pindah kedalam piring, taburi dengan seledri dan bawang goreng, siram dengan kuah, sajikan dengan sambal

Bahan-bahan dalam resep Nasi Bakmoy Ayam ala Rumahan rasa Restoran diatas adalah sebagai berikut

  • pelengkap :
  • seledri yg diiris halus
  • bawang goreng,
  • 1 buah tomat ukuran kecil
  • sambal (10 buah cabai rebus, ulek)
  • 3 siung bawang merah
  • 250 gram daging dada ayam, rebus sebentar, potong dadu, sisihkan
  • sejumput garam
  • 5 sdm kecap manis
  • 10 potong tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 ruas jahe
  • 1 sdt merica
  • bumbu halus:
  • 1 sdt gula
  • 5 siung bawang putih

Waktu : 60 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Nasi Bakmoy Ayam ala Rumahan rasa Restoran Udah lamaaaaa... banget pengen masak beginian, tapi lupa namanya, mau googling wong ngga tau namanya yaa gimana, bingung, akhirnya nanya ma sohibku yang paling cantik, dikasih deh resepnya, lucunya beliau juga lupa nama masakannya... Hihihi... eh, alhamdulillah malemnya ngga tau kenapa tetiba inget ni nama, BAKMOY, makanan kecina cinaan yang katanya sih memang aslinya dari jawa tengah, bener enggak nya ngga tau juga, hehehe... biarlah yang penting pengen bakmoy... yuukkk cap cusss...