Cara membuat Nasi arab, nasi kabsah, nasi mandhi, nasi kebuli, resep

  1. Pertama tumis bawang merah, tomat, ketumbar, kapulaga, jinten, cengkeh, kayu manis..
  2. Siapkan air 2000 liter untuk rebus daging, masukan garam, masukan bumbu yg sudah ditumis ke rebusan air, kl sudah panas masukan daging, biarkan mendidih, terus kl udah mendidih api kompor kecilin banget, rebus daging selama 1 jam setengah..
  3. Setelah daging matang, angkat daging tiriskan biar ga lodoh..
  4. Cuci beras, siapkan ricecooker untuk masar, tuang beras yg sudah bersih, terus air rebusan tadi ditaker jadi 1400 liter air, tuang deh ke beras. Masak sampa mateng.
  5. Jangan lupa untuk mengaduk nasi di ricecooker supaya bawahnya ga hangus..
  6. Daging kambingnya digoreng bisa pake minyak atau mentega..
  7. Jangan lupa sebelum masak air dagingnya dicobain dulu udah berasa garem apa belum, kalo belum bisa ditambahin
  8. Ini resep bukan aku yg bikin tapi suamiku, kadang suka berubah rubah juga tergantung selera, aku cuma bantuin sedikit aja..
  9. Tambahan kalo pake beras biasa takeran airnya disamain kaya masak nasi biasa biar ga lembek.
  10. Terus kalo gamau ada bau kunyit atau gamau pake kunyit warna oren diganti dari irisan wortel, jadi wortel setengah batang iris kecil2 taburin dinasi yg lagi dimasak.. Warnanya jadi bagus ga full oren smua..

Bahan-bahan dalam resep Nasi arab, nasi kabsah, nasi mandhi, nasi kebuli diatas adalah sebagai berikut

  • 1 liter beras arab
  • 4 biji cengkeh
  • 2 sdt jintan
  • secukupnya kunyit (bisa juga ga pake kunyit)
  • 2 potong kayu manis
  • 1/2 kilo daging kambing
  • 2 sdm garam
  • 1400 liter air kaldu daging
  • secukupnya bumbu kari yg sudah jadi (cuma buat tambahan aja ga pake juga ga masalah)
  • 5 biji kapulaga
  • 1 butir tomat
  • 3 sdm minyak goreng
  • 2 sdm ketumbar
  • 10 butir bawang merah

Waktu : 30 menit

Porsi : 2 porsi Orang

Resep Nasi arab, nasi kabsah, nasi mandhi, nasi kebuli