Cara membuat Nasgor Tomat Merah Murah Meriahhahahahaaa, resep

  1. Persiapkan bahan : Cuci bayam merah hingga bersih, lalu potong dan buang batang bagian bawah yg dekat akar. Iris halus bayam beserta batang yg lunak tempat tumbuh daun. Potong dadu wortel. Belah dua bawang bombay, iris agak besar. Geprek atau cincang kasar bawang merah dan bawang putih. Iris cabai rawit merah Iris tipis tomat yg sudah dibelah 2 (setipis mungkin lebih baik, ntar pas digoreng biar terasa legit karena ilang wujud tomatnya karena bersatu padu dgn nasinya, hahahaaa) Dinginkan nasi di piring (nasinya jangan yg terlalu lembek)
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih cincang hingga harum. Masukkan bawang bombay, diikuti dgn tomat, cabai rawit merah dan wortel. Tumis2 terus hingga tomat melunak.
  3. Masukkan nasi sambil ditumis terus supaya tercampur rata. Lalu masukkan juga bayam, garam, gula dan merica. Tumis lagi, kemudian pecahkan telur dan langsung aduk2 pada nasi goreng. Koreksi rasa, angkat lalu sajikan. Mudah Bukan Membuatnyaa... (ngomongnya ala2 ibu siska suwitomo, hwehehee)

Bahan-bahan dalam resep Nasgor Tomat Merah Murah Meriahhahahahaaa diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya merica
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula
  • 2 siung bawang merah
  • 4 buah tomat merah
  • 3 siung bawang putih besar
  • 1 ikat bayam merah
  • 2 piring nasi
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 2 butir telur
  • no msg ataupun penyedap yaaa.. g sehat!!! gula garem udah cukup bikin gurih kog!! emang bikin tambah gurih banget sih, tapi bikin umur makin pendeeekkk.. hu hu huu
  • 1 buah wortel
  • secukupnya minyak sayur (pakai minyak zaitun jg boleh, lebih sehat)
  • 5 buah cabe rawit merah (atau sesuai selera)

Waktu : 15 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Nasgor Tomat Merah Murah Meriahhahahahaaa #festivaltomat untuk mengapresiasi para petani tomat (ceilee mengapresiasiiii.. bilang aja mumpung tomat lagi muraaah.. hehe) maka niatlah saya ngebikin nasgor tomat merah murah mudah meriah dan tentunya menyehatkan ini.. jadi kan hemat.. g usah pake saos tomat botol yg bisa jd g sehat2 amat kan yaak??! hehe.. check it out aja lah.. tetap semangat buat masak2 yg simpel, gampang, sehat dan hemat!! 😀