Cara membuat Nando's Chiken Peri-Peri Extra Hot, resep

  1. Inilah Nando's Extra Hot Peri -Peri Sauce.
  2. Cuci paha ayam hingga bersih dan taruh jeruk nipis atau lemon supaya amisnya hilang.
  3. Siapkan dan taruh bahan-bahan berikut ke dalam piring kecil : kunyit bubuk, garam, Nando's Extra Hot Peri-Peri Sauce,cuka putih dan minyak goreng. Bumbui dan campur hingga semua bahan meresap kedalam daging paha ayam; diamkan paling sedikit 1 jam.
  4. Setelah bumbu sudah meresapi paha ayam, anda siap membuatnya. Saya pribadi memanggang ayam dengan Happy Call. Panggang kira-kira 50 menit atau hingga bumbu kering dan ayam matang.

Bahan-bahan dalam resep Nando's Chiken Peri-Peri Extra Hot diatas adalah sebagai berikut

  • 2 tomat merah ukuran sedang (potong 4 bagian)
  • 8 buah jeruk nipis peras
  • 1 paha ayam ukuran sedang
  • 1 sendok teh minyak goreng
  • 3 sendok teh garam
  • 1 sendok makan cuka putih
  • 3 sendok makan kunyit bubuk
  • 4 sendok makan Nando's Extra Hot Peri-Peri Sauce

Waktu : 50 menit

Porsi : 1 Orang

Resep Nando's Chiken Peri-Peri Extra Hot Nando's Chicken adalah salah-satu Fast Food Grilled Chicken Chain yang berasal dari Afrika Selatan. Kata Peri-Peri yang berarti aneka cabe adalah Bahasa Afrika Selatan. Resep ayam ini dibuat oleh orang Portugis yang terkenal dengan penjelajah dengan tujuan untuk mencari rempah -rempah dan bumbu-bumbu. Beberapa tahun lalu , Nando's Chicken sempat booming di Indonesia khususnya di DKI Jakarta. Sayang sekali, entah kenapa Chain ini akhirnya lenyap tanpa jejak. Saya pertama kali mencicipi ayam yang Nando's pas di Kanada. Saya gemar memakan masakan-masakan kaya akan rasa, bumbu, asam, asin, pedas dan manis; langsung saja menjadikan menu ini di dalam daftar makanan favoritku. Jangan kuatir, kita dapat membeli saus peri-peri Nando's di Supermarket Diamond, DKI Jakarta. Namun hanya tersedia bumbu Nando's Hot dan Extra Hot Peri-Peri. Berhubung keterbatasan bahan-bahan untuk membuat saus Peri-Peri, akhirnya saya memutuskan untuk Short-Cut saja, langsung membeli sausnya.Ayo kita mulai memasak bersama-sama!