Cara membuat Nachos with Chicken Bolognese and Cheese Sauce, resep

  1. Berawal dari tortilla yg masih sisa dan mau expired jadi buru2 dimasak. Tortilla ini sama kaya aku pake di resep buat taco. Aku dapetnya di yogya riau junction bandung.
  2. Back to recipe!! Potong2 tortilla trs panggang diatas pan anti lengket. Gausah pake minyak ya lgsg panggang aja. Panggang sampe crunchy gitu kayak kripik
  3. Bolognese sauce:
  4. Cincang daging ayam, oiya kalo mau hemat waktu pake daging giling aja langsung. Cincang bawang bombay, bawang putih, tomat.
  5. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wangi dan layu.
  6. Masukin daging ayam ke tumisan bawang. Tumis sampai daging matang.
  7. Masukin semua bahan yg belum dimasukin untuk bologneese sauce. Masak sampai matang, cek rasa. Angkat.
  8. Cheese sauce:
  9. Panaskan margarin. Masukan tepung terigu. Aduk aduk terus. Masukin susu tambahin keju dan pala bubuk. Tunggu sampai kental(bentar doang nunggunya). Angkat. Yg ini terlalu kental jadi mirip mashed potato
  10. Tata tortilla sauce bologneese dan cheese sauce! Cemilan enak siap dimakan! Nyam!

Bahan-bahan dalam resep Nachos with Chicken Bolognese and Cheese Sauce diatas adalah sebagai berikut

  • 1 slice keju kraft slice
  • 1/2 sdt cabe bubuk (optional)
  • Bolognese sauce:
  • 2 sdm margarin
  • Cheese sauce:
  • secukupnya merica
  • 5 lembar corn tortilla
  • 1/2 sdt oregano
  • 2 sdm margarin
  • 1 buah tomat
  • 2 siung bawang putih
  • 100 ml susu full cream
  • 1,5 sdm tepung terigu
  • 1/2 buah bawang bombay besar
  • sedikit pala bubuk
  • 1 potong dada ayam
  • secukupnya garam
  • 1/4 botol saos tomat
  • 1/2 sdt pala bubuk

Waktu : 30 menit

Porsi : 1 Orang

Resep Nachos with Chicken Bolognese and Cheese Sauce Ini enaaak beneran! Yg bikin lama cincangin ayam sama panggang tortilla doang Makan barengan sama mama dan adik pas hujan uunch mantap! Saos kejunya guriih tapi terlalu kental krn ditinggalin teksturnya jadi mirip mashed potato wkwk saos dagingnya enaaakk karena udah sering bikin jadi anti gagal