Cara membuat Mie bakso, resep

  1. Cincang daging sampai halus, tambahkan garam, aduk. Masukkan bawang putih dan merica, aduk.
  2. Setelah adonan rata, masukkan tepung dan putih telur, aduk sampai tercampur.
  3. Bentuk adonan menjadi bulatan2, rebus hingga mengapung, angkat. Sisihkan airnya.
  4. Dengan air yang baru, rebus mie instan hingga matang. Tiriskan.
  5. Rebus sisa kuning telur (dan sayur, misalnya sawi) dengan air rebusan bakso.
  6. Tuang air rebusan bakso ke mie instan yang telah ditiriskan. Tambahkan bakso dan sayur.

Bahan-bahan dalam resep Mie bakso diatas adalah sebagai berikut

  • 2 siung Bawang Putih
  • 2 sendok teh Garam
  • secukupnya Sawi Hijau
  • secukupnya Merica (Lada) Bubuk
  • 300 gram Daging Sapi
  • 1 buah Telur Ayam
  • 1 sendok makan Tepung Kanji

Waktu : 30 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Mie bakso Mie-nya pake mie instan, hehe. Agak kontradiktif memang, bikin mie instan kok baksonya bikin sendiri 😀 Sebenernya karena di tempat tinggal saya agak susah dapet bakso halal. Jadi sekalinya punya stok daging, putar otak gimana cara mengolahnya. Dan voila! Jadilah bakso. Karena udah capek bikin bakso, temennya pake mie instan aja ya.