Cara membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5, resep

  1. Kupas labu kuning dan pisang, potong2, lalu cuci bersih labu kuningnya
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan labu kuning. Biarkan beberapa saat hingga labu setengah matang (krn labu lbh lama matengnya drpd pisang, jd hrs dimasak duluan)
  3. Masukkan pisang, gula, garam, dan daun pandan, aduk2 sampai gula larut
  4. Tes rasa. Jika sdh pas rasanya, biarkan sampai mendidih kembali dan pisang juga labu kuningnya matang (lembek), lalu matikan apinya
  5. Siap disajikan
  6. Note: jumlah gula dan airnya bisa disesuaikan ya sesuai kebutuhan dan sesuai selera tingkat kemanisannya

Bahan-bahan dalam resep Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 diatas adalah sebagai berikut

  • 4 buah pisang
  • 1 lembar daun pandan
  • 1000 ml air (jml bs ditambah/dikurangi sesuai kebutuhan)
  • Sejumput garam
  • 1 iris labu kuning
  • 200 gr gula pasir

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 Ganti Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 2 Suka Menu takjil hari ini, kolak. Mungkin banyak yg bingung nih kolak apa setup kok bening gitu haha Sy memang tdk begitu suka makanan berkuah santan, berasa eneg gitu, jd gak bisa makan banyak2 deh wkakaka Biasanya sih kalo bikin kolak santannya sy ganti susu, berhubung ini stok susu lagi kosong juga jadinya ya bening gitu kolaknya haha…tp tetep enak kok #BikinRamadanBerkesan Ayla Afandi Bahan-bahan 1 iris labu kuning 4 buah pisang 200 gr gula pasir 1 lembar daun pandan 1000 ml air (jml bs ditambah/dikurangi sesuai kebutuhan) Sejumput garam Langkah Tambah foto Kupas labu kuning dan pisang, potong2, lalu cuci bersih labu kuningnya Tambah foto Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan labu kuning. Biarkan beberapa saat hingga labu setengah matang (krn labu lbh lama matengnya drpd pisang, jd hrs dimasak duluan) Tambah foto Masukkan pisang, gula, garam, dan daun pandan, aduk2 sampai gula larut Tambah foto Tes rasa. Jika sdh pas rasanya, biarkan sampai mendidih kembali dan pisang juga labu kuningnya matang (lembek), lalu matikan apinya Ganti Siap disajikan Tambah foto Note: jumlah gula dan airnya bisa disesuaikan ya sesuai kebutuhan dan sesuai selera tingkat kemanisannya Tambah langkah