Cara membuat Kolak pisang campur #kamismanis, resep

  1. Masak air, kolang kaling, garam dan gula jawa hingga mendidih dan gula larut..
  2. Masukkan santan, pisang dan cincau. Aduk perlahan hingga mendidih kembali..
  3. Sajikan selagi hangat. Gampang kn..

Bahan-bahan dalam resep Kolak pisang campur #kamismanis diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gr gula jawa, iris2
  • 65 ml kara+air sampe 100 ml
  • 100 gr kolang kaling
  • 500 ml air
  • Sejumput garam
  • 1 helai daun pandan
  • 6 buah pisang kepok, potong serong
  • 100 gr cincau, potong2

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Kolak pisang campur #kamismanis Ganti Kolak pisang campur #kamismanis 47 Suka 1 Recook 18. Kolak pisang itu salah satu menu favorit di bulan puasa. Rasa nya g lengkap kalo bulan puasa belom bikin kolak sendiri. Buat kolak pisang, aq lebih suka pake pisang kepok karena tekstur nya menurut q pas. Nggak terlalu benyek ketika dimasak. Aq jg pake gula jawa aja tanpa di tambah gula pasir lagi. Karena gula jawa aja udah manis banget ky aq.. . #kamismanis_cookpad #cookpadcommunity #bikinramadanberkesan Presella Bahan-bahan 6 buah pisang kepok, potong serong 100 gr kolang kaling 100 gr cincau, potong2 100 gr gula jawa, iris2 500 ml air 65 ml kara+air sampe 100 ml Sejumput garam 1 helai daun pandan Langkah Tambah foto Masak air, kolang kaling, garam dan gula jawa hingga mendidih dan gula larut.. Tambah foto Masukkan santan, pisang dan cincau. Aduk perlahan hingga mendidih kembali.. Tambah foto Sajikan selagi hangat. Gampang kn.. Tambah langkah