Cara membuat Kolak labu parang dengan singkong, resep

  1. Kupas singkong dan labu parang, potong potong dan bersihkan.
  2. Buat santan cair dari 650 gr kelapa parut(saya lebihkan dikit, dari jumlah labu parang dan singkong, jadi tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair,saedang2 saja mom)
  3. Masukkan santan kedalam dandang besar, tambah telur yang sudah dikocok sampai berbusa, aduk aduk, kemudian masukkan singkong dan labu parang berbarengan(karena cepat matangnya sama). Masukkan daun pandan dan tambahkan bubuk vanila.
  4. Masak di api sedang, dan diaduk aduk biar santan tidak pecah dan telurnya gak menggumpal, setelah agak mendidih, masukkan gula merah dan gula pasir. Masak hingga matang. #oh ya mom, kalau mau bikin dikit/banyak tetap kasih telurnya ya. Seharusnya saya kasih 2 nie telurnya, cuma stok telur tinggal 1, jadi cuma dikasih 1.

Bahan-bahan dalam resep Kolak labu parang dengan singkong diatas adalah sebagai berikut

  • 3 lembar daun pandan
  • 1 1/2 kg labu parang
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • 150 gr gula pasir
  • 1 butir telur ukuran besar
  • 650 gr kelapa parut (jadikansantan cair secukupnya (sesuaikan)
  • 350 gr gula merah
  • 1 kg singkong

Waktu : 45 menit

Porsi : 6 porsi Orang

Resep Kolak labu parang dengan singkong Ganti Kolak labu parang dengan singkong 2 Suka Akhirnya setelah lama menghilang dari cookpad, bisa balik lagi hiksss. Itu semua karena hp satunya rusak kemasukan air, jadilah pake hp jadul yang camera nya ribet, plus kalau unggah photo super ribet dan lama, kirain tadi gagal unggah photonya, ehhh ternyata bisa,alhamdulillh. Pdhal banyak banget resep,yang udah dieksekusi, dari pizza, ayam goreng tepung dll. Karena pas take picturenya sore2,, jadi gak keliatan gambarnya. Sedihhhh. Btw,balik lagi sama kolak nya, karena punya stok labu parang yang udah tua (hasil tanaman sendiri loh,hihi),beratnya hampir 3 kiloan, nah karena bingung mau dibikin apa, jadi bikin kolak aja. Pas teman mau datang, jadi dihidangkan kolak, sampai berkali kali nambahnya , suami juga gitu, anak saya apa lagi :). Kolaknya ni pake telur, jadi makin gurih. Santannya jadi tambah agak kental,,, mantap pokoknya. Yuk dicoba mom, gak bakalan nyesal deh. Syahla Moms cuisine Bahan-bahan 6 porsi 1 1/2 kg labu parang 1 kg singkong 350 gr gula merah 150 gr gula pasir 1 butir telur ukuran besar 650 gr kelapa parut (jadikansantan cair secukupnya (sesuaikan) 3 lembar daun pandan 1/2 sdt vanila bubuk Langkah 45 menit Tambah foto Kupas singkong dan labu parang, potong potong dan bersihkan. Tambah foto Buat santan cair dari 650 gr kelapa parut(saya lebihkan dikit, dari jumlah labu parang dan singkong, jadi tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair,saedang2 saja mom) Tambah foto Masukkan santan kedalam dandang besar, tambah telur yang sudah dikocok sampai berbusa, aduk aduk, kemudian masukkan singkong dan labu parang berbarengan(karena cepat matangnya sama). Masukkan daun pandan dan tambahkan bubuk vanila. Tambah foto Masak di api sedang, dan diaduk aduk biar santan tidak pecah dan telurnya gak menggumpal, setelah agak mendidih, masukkan gula merah dan gula pasir. Masak hingga matang. #oh ya mom, kalau mau bikin dikit/banyak tetap kasih telurnya ya. Seharusnya saya kasih 2 nie telurnya, cuma stok telur tinggal 1, jadi cuma dikasih 1. Tambah langkah