Cara membuat #8- kolak labu kuning #pekaninspirasi, resep

  1. Ini dia penampakan waloh yg kebesaren beli ne wkwk 1.7 kg
  2. Potong labi sesuai selera, NB : biji jangan di buang yaa, karena yg buat kolak jd sedep itu yaa biji nya, di cuci bersih saja jangan ada yg di buang
  3. Masak air & daun pandan, masak hingga mendidih
  4. Masukan labu yg sudah di iris, tunggu hingga labu agak empuk (skitar 8 menit)
  5. Lalu masukan gula jawa, gula pasir, tunggu hingga gula jawa larut
  6. Terakhir lalu masukan santan yaa, tunggu hingga mendidih kembali
  7. Angkat & sajikan
  8. Yuhuuu kelakon juga buko nantik makan kolak waloh
  9. Makan nya di beri es polar tambah enak loh, dingin dingin asik
  10. #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Bahan-bahan dalam resep #8- kolak labu kuning #pekaninspirasi diatas adalah sebagai berikut

  • 6 gelas belimbing air
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 buah waloh, aku timbang lha koq 1.7 kg aku pake 800 gram
  • 170 gram gula jawa (2 keping besar)
  • 2 daun pandan, simpul kan
  • 1 gelas belimbing santan kental dr 1/4 butir kelapa
  • 1/4 sdt garam

Waktu :

Porsi : Orang

Resep #8- kolak labu kuning #pekaninspirasi Ganti #8- kolak labu kuning #pekaninspirasi 12 Suka kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh jadi nyebut nya kolak waloh dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah aku ambil yg tema gula merah lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han bisa buat berkali ngolak jare wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku gpp wes masuken kulkas, besok mbikin maning sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? eh baru si mama sadar tros ngakak onok wae mama ku iki source : my mom #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity jihan mustofa sungkar Bahan-bahan 1 buah waloh, aku timbang lha koq 1.7 kg aku pake 800 gram 170 gram gula jawa (2 keping besar) 2 sdm gula pasir 1 gelas belimbing santan kental dr 1/4 butir kelapa 2 daun pandan, simpul kan 6 gelas belimbing air 1/4 sdt garam Langkah Ganti Ini dia penampakan waloh yg kebesaren beli ne wkwk 1.7 kg Tambah foto Potong labi sesuai selera, NB : biji jangan di buang yaa, karena yg buat kolak jd sedep itu yaa biji nya, di cuci bersih saja jangan ada yg di buang Tambah foto Masak air & daun pandan, masak hingga mendidih Ganti Masukan labu yg sudah di iris, tunggu hingga labu agak empuk (skitar 8 menit) Tambah foto Lalu masukan gula jawa, gula pasir, tunggu hingga gula jawa larut Ganti Terakhir lalu masukan santan yaa, tunggu hingga mendidih kembali Ganti Angkat & sajikan Ganti Yuhuuu kelakon juga buko nantik makan kolak waloh Tambah foto Makan nya di beri es polar tambah enak loh, dingin dingin asik Ganti #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity Tambah langkah