Cara membuat Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp), resep

  1. Kebanyakan orang tidak mengetahui kalau kulit ayam bisa kita beli di super market atau pasar tradisional, harganya sangat terjangkau.
  2. bersihkan kulit ayam dengan air bersih. jangan lupa sisihkan bulu halus yang mungkin masih ada dan juga lemak pada bagian bawah kulit ayam. lalu sisihkan kulit ayam yang sudah bersih.
  3. siapkan putih telur pada wadah yang agak lebar (bisa menggunakan piring makan). demikian juga dengan tepung bumbu. hal ini dilakukan agar kulit,ayam dapat dengan mudah di taburkan pada tepung bumbu dan merata.
  4. panaskan minyak goreng pada wajan pengorengan (gunakan cukup banyak minyak goreng agar kulit ayam lebih mudah mengembang). menggoreng dengan minyak yang cukup panas akan membuat hasilnya lebih crispy dan tidak berminyak.
  5. celupkan kulit ayam dalam putih telur lalu taburi dengam tepung bumbu secara merata (jika ingin lebih pedas, taburkan merica secukupnya pada tepung atau bisa gunakan tepung bumbu yang lebih pedas). lalu masukan dalam minyak goreng yang telah panas. lalukan langkah ini terus hingga kulit ayam habis. (pastikan untuk tidak menumpuk kulit ayam karena akan membuatnya menjadi lengket dan tidak garing).
  6. setelah kulit ayam berwarna kecokelatan, angkat dan sisihkan. agar terap renyah, simpan dalam wadah tertutup setelah kulit ayam cukup dingin.

Bahan-bahan dalam resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gram tepung bumbu
  • 1 butir telur (ambil putihnya saja)
  • secukupnya merica bubuk (bila suka yang agak pedas)
  • 200 gram kulit ayam
  • minyak goreng

Waktu : 15 menit

Porsi : 3 Orang

Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) Kalo makan di KFC alasannya pasti karna kulitnya yang crispy. jadi mending dibuat saja sendiri dirumah.... dijamin super simple lho....