Cara membuat Kare Ayam Kampung Pedas, resep

  1. Panaskan panci berisi air kaldu dan ayam..di tungku lain siapkan penggorengan dan panaskan minyak,tumis bumbu halus,sereh,lengkuas,kayu manis,daun salam,daun jeruk dan daun kare..tumis hingga harum dan berubah warna,kemudian tuang dalam panci rebusan ayam tadi.
  2. Beri garam,gula,kaldu bubuk,penyedap rasa dan masukkan cabe rawit utuh, kemudian tuang santan,aduk rata terus agar santan tidak pecah..tes rasa dahulu,Masak hingga mendidih,matang dan daging ayam empuk.
  3. Sajikan kare ayam kampung pedas dengan taburan bawang goreng..enak dimakan dengan nasi,lontong ataupun ketupat..enak banget
  4. Alhamdulillah..suamiku suka banget..lahap banget makannya..

Bahan-bahan dalam resep Kare Ayam Kampung Pedas diatas adalah sebagai berikut

  • Haluskan :
  • 1/3 Buah Pala
  • 2 sdt Ketumbar
  • Secukupnya Gula Pasir
  • 1 Tangkai Daun Kare (ambil daunnya)
  • 1/3 sdt Jintan
  • 5 Siung Bawang Merah
  • Secukupnya Garam
  • 3 cm Lengkuas (Dimemarkan)
  • 3 buah Cabe Merah (Buang bijinya)
  • secukupnya Bawang Goreng
  • 3 lmbr Daun Salam
  • 4 Buah Kemiri
  • 1 cm Jahe
  • 1 sdt Kaldu Bubuk
  • 6 buah Cabe Merah keriting Kering
  • 2 cm Kunyit
  • 5 cm Kayu Manis
  • 2 Batang Sereh (memarkan & ikat)
  • 700 ml Air Kaldu rebusan ayam
  • Secukupnya Penyedap Rasa
  • secukupnya Cabe Rawit Utuh
  • 2 sdm Gula Merah disisir
  • 500 ml Santan (bisa kental/encer)
  • 1 kg Ayam Kampung (Presto/direbus)
  • 100 ml Minyak Goreng
  • 6 Siung Bawang Putih
  • 3 lmbr Daun Jeruk

Resep Kare Ayam Kampung Pedas Suami tuh suka banget dengan menu makanan yang berkuah santan gitu..entahlah mengapa suami suka banget..kalo saya sih gak seberapa suka ya mending makan sayur yang segerseger aja deh..Hhehee #SiapaYgNanyaSayaYaa yasudahlah yang penting hari ini saya sudah masakin menu makanan kesukaan suami..kare ayam kampung versi pedas..pasti suami makan sampe nambah-nambah deh..iyaa, nambah daging ayamnya.. Hwekekeee..