Cara membuat Kue kacang sederhana, resep

  1. Campur tepung, kacang yg sudah dihaluskan, minyak, gula. Uleni hingga kalis dan mudah di bentuk. (*gambar terkena blitz jadi terlihat kuning),
  2. Roll adonan di meja dengan ketebalan yg diinginkan
  3. Bentuk bulat dengan tutup botol aqua lalu potong setengahnya membentuk bulan sabit
  4. Bisa dibentuk sesuai keinginan ya. Olesi kuning telur+air+madu lalu oven selama kurang lebih 20 menit hingga bawah kecoklatan. Happy cooking.

Bahan-bahan dalam resep Kue kacang sederhana diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gr tepung terigu protein rendah
  • 1 butir kuning telur untuk olesan
  • 150 ml minyak goreng
  • 100 gr gula halus
  • 150 gr kacang sangrai yg dibuang kulit arinya, haluskan
  • 1 sdm madu

Waktu : 60 menit

Porsi : 6 Orang

Resep Kue kacang sederhana Rasa kue ini tidak sesederhana resepnya ini enaaaakkk menurutku. Kue ini juga mengingatkan sama teman dimasa kanak2 dulu. Jaman tahun 1999 ada yang jual kue kacang yg bulat seperti koin, nah itu jadi favorite jajanan murah meriah buat anak2. Cuma 100 perak sudah dapat kue ini. Rasa gurih, manis enak pokoknya kenangan indah waktu taman kanak2. Dulu ada seorang teman yg ibunya merantau kerja jadi TKW di negeri jiran. Namanya sama seperti nama panggilanku Ika. Rambutnya ikal, setiap hari diantar neneknya pergi sekolah. Saat istirahat, neneknya selalu memberinya bekal nasi tanpa lauk. Dan kue kacang 2 keping seharga 200 perak jadi lauknya. Benar2 hampir setiap hari tanpa bosan nasi dengan lauk kue kacang 2 keping. Dulu kami beranggapan bahwa Ika anak yang aneh, karena anak2 lain pasti tidak akan mau. Setelah saya besar saya tau betapa baiknya Ika. Tanpa mengeluh ini itu, tanpa rengekan seperti saya. Dia berbesar hati untuk makan seadanya. Sampai sekarang saya belum ketemu Ika lagi. Kangen rasanya. Saya cari di sosial media juga belum ketemu. Tanya teman2 TK dulu juga tidak tahu. Ika, kue kacang akan slalu mengingatkan saya pada Ika kecil yang selalu riang. Semoga dilain waktu saya bisa bertemu Ika.