Cara membuat Jengkol Goreng Rempah, resep

  1. Goreng jengkol yang sudah diiris2 sampai setengah kering (2x proses memasak, rebus kemudian goreng juga bisa mengurangi bau jengkol)
  2. Tumis bumbu halus beserta laos dan serai sampai harum, masukkan jengkol yang telah digoreng, aduk ratakan dengan bumbu sampai semua meresap. Angkat sajikan.

Bahan-bahan dalam resep Jengkol Goreng Rempah diatas adalah sebagai berikut

  • 3 siung bawang putih
  • Minyak untuk menggoreng
  • garam
  • Laos, iris tipis (ambil 2 irisan saja)
  • Haluskan :
  • 6 siung bawang merah
  • 1 cm kunyit
  • 10 buah cabai, tumbuk kasar saja
  • 250 gram jengkol rebus, iris2
  • 2 butir kemiri
  • 1 batang serai, geprek

Waktu : 30 menit

Porsi : 4 porsi Orang

Resep Jengkol Goreng Rempah Ganti Jengkol Goreng Rempah Jengkol, awalnya jarang bgt makan bisa dihitung pake jari apalagi masak, tapi setelah nikah suami doyan bangettt.. mau gamau harus bisa cara masaknya dan jadi doyan juga awalnya aja diajarin suami gimana caranya biar ga bau dan gimana masaknya.. jadi ternyata kalp beli mentah direndem dulu sehari semalem, diganti2 airnya.. parah bau air redemannya ternyata, saya sampe pengen mau muntah jadi itu mkn sari2nya yang bikin bau.. jadi setelah direndam jadi ga bau beneran deh.. bisa dicoba.. untuk resep saya ini, saya beli jengkol yang uda rebusan, karena kebetulan di warung udah ada yg rebusan.. kalo dapetnya masi mentah gpp ko, direndem dulu abis itu direbus.. Yeni Tirtasiwi Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 4 porsi 250 gram jengkol rebus, iris2 Minyak untuk menggoreng Haluskan : 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 butir kemiri 1 cm kunyit garam 10 buah cabai, tumbuk kasar saja Laos, iris tipis (ambil 2 irisan saja) 1 batang serai, geprek Langkah 30 menit Tambah foto Goreng jengkol yang sudah diiris2 sampai setengah kering (2x proses memasak, rebus kemudian goreng juga bisa mengurangi bau jengkol) Tambah foto Tumis bumbu halus beserta laos dan serai sampai harum, masukkan jengkol yang telah digoreng, aduk ratakan dengan bumbu sampai semua meresap. Angkat sajikan. Tambah langkah