Cara membuat Jengkol bumbu bawang pedas, resep

  1. Goreng sebentar jengkol rebus yang sudah di keprek. Sisislhkan
  2. Haluskan cabe dan kemiri dengan blender
  3. Tumis bumbu halus dan bawang iris dengan minyak yang agak banyak (karena bawang merahnya banyak) sampai menjadi agak kering, biasanya agak lama (kurleb menit). Gunakan api yang sedang saja dan sering diaduk agar matang dan kering merata.
  4. Masukan jengkol goreng ke dalam bumbu bawang aduk aduk kurleb 3-4 menit agar meresap.
  5. Jengkol siap di santap. Sekedar tips merebus jengkol bisa menggunakan daun pepaya atau soda kue agar cepat empuk dan biasanya saya rebus dengan mengganti air rebusan beberapa kali. Rebusan terakhir saya kasih daun salam dan daun jeruk.

Bahan-bahan dalam resep Jengkol bumbu bawang pedas diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 kg Jengkol yang bagus direbus hingga empuk dan di keprek
  • 1/2 kg Bawang merah iris
  • sesuai selera Cabe rawit merah
  • Daun salam
  • sesuai selera Cabe merah
  • Daun Jeruk
  • 8 butir Kemiri

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Jengkol bumbu bawang pedas Ganti Jengkol bumbu bawang pedas 5 Suka suami saya sangat suka jengkol apalagi bila dimasak resep ini, bisa nambah berkali kali.. krn saya tidak suka jengkol biasanya bumbu saya pisahkan sebelom jengkol dicampur,bumbunya ini sesuatu lah Lisna_safran Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 1/2 kg Jengkol yang bagus direbus hingga empuk dan di keprek 1/2 kg Bawang merah iris sesuai selera Cabe rawit merah sesuai selera Cabe merah 8 butir Kemiri Daun salam Daun Jeruk Langkah Tambah foto Goreng sebentar jengkol rebus yang sudah di keprek. Sisislhkan Tambah foto Haluskan cabe dan kemiri dengan blender Tambah foto Tumis bumbu halus dan bawang iris dengan minyak yang agak banyak (karena bawang merahnya banyak) sampai menjadi agak kering, biasanya agak lama (kurleb menit). Gunakan api yang sedang saja dan sering diaduk agar matang dan kering merata. Tambah foto Masukan jengkol goreng ke dalam bumbu bawang aduk aduk kurleb 3-4 menit agar meresap. Ganti Jengkol siap di santap. Sekedar tips merebus jengkol bisa menggunakan daun pepaya atau soda kue agar cepat empuk dan biasanya saya rebus dengan mengganti air rebusan beberapa kali. Rebusan terakhir saya kasih daun salam dan daun jeruk. Tambah langkah