Cara membuat Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya), resep

  1. Daging kambing dipotong sesuai selera, tapi jangan dicuci sama air, nanti baunya makin kuat dan dagingnya jadi alot (katanya sih gitu). Kalo kotor dibersihkan aja bagian yg kotor.
  2. Bumbu halus ditumis pakai minyak panas, tapi apinya kecil ajaa. Cemplungin juga sereh, daun jeruk, daun salam, cengkeh. Buat aroma-aroma nih.
  3. Kalo udah harum, masukin daging kambing. Diaduk-aduk sampe bumbunya nempel-nempel di permukaan dagingnya. Diaduk-aduk terus sampe paling 15 menit. Buat marinate dagingnya pake bumbunya tadi.
  4. Habis itu masukin air. Aduk rata.
  5. Cek rasa dulu. Kalo udah pas rasanya, direbus terus sampe daging empuk. Biasanya normal 1 jam ya, tapi gara-gara ketiduran jadi 2 jam lebih kalo airnya nyusut tapi butuh kuah banyak bisa ditambahin lagi airnya. Udah deh jadi cuman gitu doang mah.

Bahan-bahan dalam resep Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya) diatas adalah sebagai berikut

  • 1 ruas kunyit
  • 1 kg daging kambing, saya ambil bagian kambing yg ada tulang dan gajihnya. Daging merahnya tak fillet buat masakan lain
  • 1 jari laos
  • 7 siung bw putih
  • 1 jari jahe
  • sejumput jinten
  • daun jeruk
  • sereh
  • 5 biji kemiri
  • 11 siung bw merah
  • secukupnya garam/penyedap
  • daun salam
  • bumbu halus:
  • cengkeh

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya)