Cara membuat Hot Fire Chicken, resep

  1. Langkah pertama baluri ayam menggunakan garam hingga kesat lalu cuci bersih dan keringkan
  2. Setelah itu beri garam dan merica lalu masukan bahan adonan tepung, dan telur aduk2 menggunakan tangan remas2 sampai bumbu meresap
  3. Panaskan wajan tuang minyak agak banyak lalu goreng ayam hingga kecoklatan dg api kecil agar ayam matang merata dan tidak gosong, setelah matang angkat dan tiriskan
  4. Saus : siapkan wajan tuangkan semua bahan saus masak hingga mendidih dan kental
  5. Setelah itu masukkan ayam aduk cepat hingga tercampur rata
  6. Angkat dan sajikan sayang gk punya wijen kurang krenyes2 ..... next mau pke wijen !

Bahan-bahan dalam resep Hot Fire Chicken diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gr paha ayam (potong2 sesuai selera dan bagian apa aja terserah)
  • 1 btr telur kocok lepas
  • 2 sdm gula merah
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm saus tomat botolan
  • 1 sdt cuka masak
  • 1 sdt baking powder
  • 3 sdm tepung maizena
  • bahan tepung :
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm cabe bubuk (aku pke boncabe)
  • 2 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Bahan saus :
  • 2 sdm saus cabe
  • 1 siung bawang putih parut halus
  • 1 sdt minyak goreng (asli minyak wijen)

Waktu : 30 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Hot Fire Chicken udah lama gk setor resep.. kadang klo virus malesnya melanda ya kerjaan cm kukmark doang..bhahaha udah lma cookmark resep mba Jenny Fire chicken a la richesee liatnya ngiler bnget dh gtu aku emang pecinta yg pedes2, diresep pke sayap ayam cm aku pake paha ayam aku ptong2 kecil dah gitu sayang bnget gk punya wijen jadi berasa kurangnya yukk nih intip resepnya