Cara membuat Eggless Nastar Renyah, resep

  1. Mixer margarin, butter, gula halus, susu bubuk hingga agak putih.
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung sagu yang sudah diayak lalu diaduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Adonan siap digunakan.
  3. Bulatkan adonan, beri isian selai. Tata diatas loyang yang telah dialasi kertas roti.
  4. Masukkan oven, panggang pada suhu 150 - 160 derajat celcius sampai setengah matang. Keluarkan, olesi dengan campuran kuning telur + susu cair + madu. Panggang lagi sampai matang.
  5. Siap jadi rebutan deh..

Bahan-bahan dalam resep Eggless Nastar Renyah diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan Olesan:
  • 1 sdm Susu bubuk (saya pakai Dancow)
  • 1 sdm Madu
  • 1 sdm Susu cair
  • Bahan Isian:
  • 50 gr Gula halus
  • 1 butir Kuning telur
  • 100 gr Margarin (saya pakai Blueband Cake & Cookie)
  • 250 gr Tepung terigu serbaguna (saya pakai Segitiga Biru)
  • Selai nanas homemade (resepnya udah banyak wara-wiri)
  • 1 sdm Tepung sagu/tapioka (saya pakai Pak Tani Gunung)
  • 100 gr Butter (saya pakai Hollman)

Waktu : 65 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Eggless Nastar Renyah Lagi latah kepingin nastar mumpung udah mau deket lebaran, pas banget nemu yang tanpa telur resep mbak Dame Tobing.. Langsung cuss dicobain.. Kemarin baru nyobain resep ci Tintin yang versi pake telur hasilnya enyaaaakkk, tapi yang eggless ini gak kalah enak kok, pastinya lebih iriiiiiitttt (maklum emak-emak nyari yang serba irit ).. Ohya di resepnya gak pake butter yah cuma margarin aja, tapi karena pas bgt masih ada sisa butter yaudah sekalian ngabisin aja.. Cuss resepnya..