Cara membuat Crispy Chicken, resep

  1. Cuci bersih dada ayam fillet dengan menggunakan perasan air jeruk nipis kemudian bilas. Pipihkan ayam dengan menggunakan alat pemipih daging. Setelah itu marinade dengan garam dan merica bubuk hingga merata. Sisihkan beberapa saat hingga marinade meresap.
  2. Masukan tepung terigu dan tepung bumbu fried chicken kedalam mangkuk lalu beri air sedikit demi sedikit lalu aduk hingga merata. Notes: adonan tepung basahnya jangan terlalu cair. Apabila hanya menggunakan tepung terigu saja boleh tambahkan garam, merica bubuk dan penyedap (sesuai selera)
  3. Celupkan ayam ke tepung basah hingga merata. Kemudian celupkan ke tepung crispy chicken. Ulangi hingga habis.
  4. Setelah ayam selesai ditepungi, simpan ayam kedalam lemari es selama 5 menit. Hal ini dilakukan agar tepung menempel dengan sempurna pada ayam dan tepung tidak mudah lepas saat digoreng. Setelah 5 menit keluarkan dari kulkas. Kemudian goreng crispy chicken dengan cara deep fried hingga berwarna coklat keemasan. Notes: Langkah ini wajib diterapkan untuk semua jenis masakan berbalur tepung seperti risoles, karage, katsu, dsb. Apabila crispy chicken ingin dihidangkan untuk esok hari tinggal simpan kedalam freezer.
  5. Crispy chicken siap dihidangkan

Bahan-bahan dalam resep Crispy Chicken diatas adalah sebagai berikut

  • air
  • 100 gram tepung crispy chicken
  • minyak goreng
  • secukupnya garam
  • secukupnya merica bubuk
  • 2 potong dada ayam fillet/boneless
  • 2 sdm tepung bumbu fried chicken
  • 2 sdm tepung terigu

Waktu : 10 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Crispy Chicken Crispy chicken ini merupakan salah satu snack yg sering kita jumpai di mall-mall. Kali ini saya mencoba membuatnya dirumah dengan menggunakan tepung crispy khusus sehingga crispy chicken saya mirip shih**n. Cara membuat crispy chicken ini terbilang mudah dan bahan bakunya juga tidak banyak. Harganya juga jauh lebih ramah di dompet daripada beli jadi di mall Crispy chicken ini cocok banget kalo pas lagi males masak hehe. Selamat mencoba Tingkat kesulitan : (sangat mudah)