Cara membuat Chocolate Hurricane Swissroll Cake (Step by Step), resep

  1. Siapkan Bahan A, Bahan B, dan Bahan C
  2. Panaskan minyak sampai hangat saja, lalu masukkan tepung terigu aduk rata menggunakan whisk.
  3. Tuang susu, aduk rata kembali dengan whisk
  4. Diamkan sebentar kemudian masukkan telur satu per satu, whisk sampai adonan rata. Sisihkan
  5. Dalam wadah lain,larutkan bubuk coklat dengan air hangat membentuk pasta coklat.
  6. Pisahkan 1/3 adonan kuning telur dalam wadah, lalu campurkan dengan pasta coklat. Aduk rata dengan whisk. Sisihkan.
  7. Di wadah lain campur putih telur dengan 1/2sdt cream of tartar. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai berbusa. Lalu tambahkan gula sedikit demi sekidit (3 tahap), mixer sampai soft peak saja.
  8. Ambil 1/3 adonan putih telur lalu masukkan ke adonan coklat. Aduk balik dengan spatula sampai rata.
  9. Lalu masukkan adonan coklat ke dalam piping bag. Sisihkan.
  10. Masukkan Sisa 2/3 adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur. Aduk balik dengan spatula sampai rata.
  11. Siapkan loyang 26X26 cm yang sudah dialas dengan baking paper, lalu tuang adonan putih, ratakan. Hentak 2-3 kali di meja.
  12. Kemudian ambil adonan coklat, lalu tuang adonan coklat ke atas permukaan adonan putih perlahan, ratakan.
  13. Gunakan ujung sumpit. Tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah, lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas dan seterusnya. Lalu tarik garis horizontal dari arah kanan ke kiri, tarik lagi ke bawah sedikit lalu tarik lagi dari arah kiri ke kanan, dan seterusnya sampai selesai.
  14. Oven dengan suhu 180 derajat selama 10 menit lalu turunkan ke 150 derajat selama 20 menit dengan api bawah dan atas. Lalu keluarkan dan dinginkan.
  15. Buttercream oreo: Pisahkan 5 oreo cream dan biskuitnya. Lalu hancurkan oreonya.
  16. Masukkan butter, cream oreo, gula bubuk. Mixer sampai mengembang dan tercampur rata.
  17. Lalu masukkan oreo, aduk rata dengan spatula.
  18. Setelah bolu tidak panas, balik bolu dibagian kuningnya dengan alas baking paper, lalu beri buttercream oreo, ratakan. Kemudian gulung. Lalu simpan di kulkas 1-2jam. Keluarkan dan potong (saya uda ga sabar, 30 menit langsung potong )

Bahan-bahan dalam resep Chocolate Hurricane Swissroll Cake (Step by Step) diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan B:
  • 1 sdm air hangat
  • 1 butir telur utuh
  • 70 gr tep terigu protein sedang
  • Bahan C:
  • 4 butir putih telur
  • 1 sdm bubuk coklat
  • 150 gr butter (boleh 100 butter+50margarin)
  • 2 sdm gula halus
  • 5 buah oreo
  • 4 butir kuning telur
  • 50 ml minyak
  • Bahan A:
  • 1/2 sdt cream of tartar (air jeruk nipis)
  • 80 ml susu cair UHT
  • Bahan Buttercream Oreo:
  • 80 gr gula castor

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Chocolate Hurricane Swissroll Cake (Step by Step) Ganti Chocolate Hurricane Swissroll Cake (Step by Step) 94 Suka Akhirnya ada kesempatan untuk nyobain bolu gulung kekinian! Buatnya deg2an tapi puas banget liat hasilnya. Rasa bolunya juga moist dan enak! Perlu latihan lagi biar motif lebih badaaaai Source: @linagui.kitchen Kristina Heryawati Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan Bahan A: 1 butir telur utuh 4 butir kuning telur 50 ml minyak 70 gr tep terigu protein sedang 80 ml susu cair UHT Bahan B: 4 butir putih telur 1/2 sdt cream of tartar (air jeruk nipis) 80 gr gula castor Bahan C: 1 sdm bubuk coklat 1 sdm air hangat Bahan Buttercream Oreo: 150 gr butter (boleh 100 butter+50margarin) 2 sdm gula halus 5 buah oreo Langkah Ganti Siapkan Bahan A, Bahan B, dan Bahan C Ganti Panaskan minyak sampai hangat saja, lalu masukkan tepung terigu aduk rata menggunakan whisk. Ganti Tuang susu, aduk rata kembali dengan whisk Ganti Diamkan sebentar kemudian masukkan telur satu per satu, whisk sampai adonan rata. Sisihkan Ganti Dalam wadah lain,larutkan bubuk coklat dengan air hangat membentuk pasta coklat. Ganti Pisahkan 1/3 adonan kuning telur dalam wadah, lalu campurkan dengan pasta coklat. Aduk rata dengan whisk. Sisihkan. Ganti Di wadah lain campur putih telur dengan 1/2sdt cream of tartar. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai berbusa. Lalu tambahkan gula sedikit demi sekidit (3 tahap), mixer sampai soft peak saja. Ganti Ambil 1/3 adonan putih telur lalu masukkan ke adonan coklat. Aduk balik dengan spatula sampai rata. Ganti Lalu masukkan adonan coklat ke dalam piping bag. Sisihkan. Ganti Masukkan Sisa 2/3 adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur. Aduk balik dengan spatula sampai rata. Ganti Siapkan loyang 26X26 cm yang sudah dialas dengan baking paper, lalu tuang adonan putih, ratakan. Hentak 2-3 kali di meja. Ganti Kemudian ambil adonan coklat, lalu tuang adonan coklat ke atas permukaan adonan putih perlahan, ratakan. Ganti Gunakan ujung sumpit. Tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah, lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas dan seterusnya. Lalu tarik garis horizontal dari arah kanan ke kiri, tarik lagi ke bawah sedikit lalu tarik lagi dari arah kiri ke kanan, dan seterusnya sampai selesai. Ganti Oven dengan suhu 180 derajat selama 10 menit lalu turunkan ke 150 derajat selama 20 menit dengan api bawah dan atas. Lalu keluarkan dan dinginkan. Ganti Buttercream oreo: Pisahkan 5 oreo cream dan biskuitnya. Lalu hancurkan oreonya. Ganti Masukkan butter, cream oreo, gula bubuk. Mixer sampai mengembang dan tercampur rata. Ganti Lalu masukkan oreo, aduk rata dengan spatula. Ganti Setelah bolu tidak panas, balik bolu dibagian kuningnya dengan alas baking paper, lalu beri buttercream oreo, ratakan. Kemudian gulung. Lalu simpan di kulkas 1-2jam. Keluarkan dan potong (saya uda ga sabar, 30 menit langsung potong ) Tambah langkah