Cara membuat Chocochip cookies enaaak, resep

  1. Aduk dengan spatula margarin yang sudah agak lembut dengan gula merah dan gula putih...
  2. Setelah terkocok rata tambahkan telur dan vanila...adonan akan terlihat sangat basah. But it's okay
  3. Masukan tepung,bakingsoda dan garam ke dalam da aduk sampai itu menjadi adonan yang tidak basah.
  4. Masukan chocolate chip. Ada yang suka colat banya ada yang engak. Jadi di sesuaikan dengan selera aja ya. (Biasanya kalau buat mama aku nga pake coklat sama sekali bahkan haha..tp tetep wenak)
  5. Alaskan baking sheet ya buat di bawah loyang jadi adonan ga lengket waktu di bakar. Ambil adonan 1 sendok makan dan buat bola kecil dengan tangan.
  6. Bakar di oven 180C selama 25-30 menit atau sampai coklat. Setengah jalan,tolong di putar balik loyang biar matang merata ya.
  7. Biasanya klo da kelamaan bakar(capee) tapi msh sisa adonan aq bulat2 in dulu terus taro de di freezer buat besok2 di bakar. Tahan lama koq(2minggu dan ga sah buat dari awal tinggal di keluariin) Tp rasanya tetep kek baru di buat. Jangan lupa basukin ke plastic ya.
  8. Jadinya giini nii
  9. Ooya... kalo suka yang dalem ya lembut dan ga keras coba deh tepungnya dicampur dikit sma maizena. Good luck baking ya.

Bahan-bahan dalam resep Chocochip cookies enaaak diatas adalah sebagai berikut

  • 1 cup margarin/butter suhu luar
  • 3/4 cup gula halus
  • 1 bungkus semisweet coklat chips
  • 1 butir telur ukuran besar
  • 1/2 tsp garam
  • 2 1/2 cup tepung. boleh lbh banyak kalau adonan msh basah
  • 1 tsp vanilla
  • 3/4 cup gula merah
  • 1 tsp baking soda

Waktu : 60 menit

Resep Chocochip cookies enaaak Kalo makan goodtime pengeen deh bikin chocochip cookies yang banyaaaak banget chocochipnya ...trus pengen yang garing dan keras kayak famous amos soalnya kan mahal bangeet klo beli..T.T . Banyak banget resep chocolate cookies di internet tapi jarang banget yang enak..huuuu....di cobain bikin 1 -1 juga capeee soalnya resep luar biasanya maw yang baked dan chewy gitu di dalamnya... Ehhh..ketemu nih 1 resep yang agak aq modif sendiri haha..cobain ya.