Cara membuat Choco Chewy brownies, resep

  1. Lelehkan butter dan DCC, gunakan api kecil banget. Sisihkan.
  2. Kocok telur+ garam + gula sampai putih.
  3. Masukan campuran tepung,susu bubuk dan coklat bubuk dengan cara di ayak ke kocokan telur yang sudah kental dan putih. Aduk rata.
  4. Setelah tepung sudah tercampur rata, masukan lelehan butter dan DCC, aduk balik, sampai rata.
  5. Kemudian tuang ke loyang yang sudah di oles margarin dan di alasi kertas roti. Aku pake loyang lapsur, aku jadiin 2 loyang, soalnya pengen toping beda2, sebenernya bisa jadi 1 ya. Ini ukuran loyangnya 6*30*4cm.
  6. Panggang selama 30 menit. 15 menit awal aku panggang dengan suhu 190 derajad celcius, kemudian 15 menit berikutnya suhunya aku turunin jadi 150 derajad, sesuaikan suhu oven masing2 ya mom. Setelah matang langsung keluarkan dari loyang.
  7. Dan jadilah brownies super nyoklat yang empuk banget dalemnya, tapi tetep renyah di luar. Butternya jangan ganti margarin ya mom, biar gak keras. Pait manisnya pas banget. Selamat mencoba.

Bahan-bahan dalam resep Choco Chewy brownies diatas adalah sebagai berikut

  • 150 gr gula pasir butiran halus
  • 10 gr tepung maizena
  • 20 gr coklat bubuk
  • 100 gr butter
  • 1/2 sdt garam
  • 120 gr DCC
  • 2 butir telur
  • 20 gr susu bubuk
  • 100 gr tepung terigu protein rendah

Waktu :

Porsi : 2 porsi Orang

Resep Choco Chewy brownies Ganti Choco Chewy brownies 3 Suka Hai moomies semua… ini pertama kalinya bikin brownies. Sebenernya aku gk suka brownies lho mom, tapi kemarin pengen bikin gegara liat postingan mb nina di blog, browniesnya shiny banget, bikin melet. Akhirnya googling resep brownies shiny, dan rata2 tipsnya panggang suhu besar di awal pemanggangan, udah di ikutin kok tipsnya, tapi sepertinya kurang beruntung, aku nyobanya pake resep mb tintin rayner,next aku coba lagi pake resep mb nina. Makasi inspirasinya para master baking favorit aku. Kalau soal rasa, resep dari ci tintin gk perlu di ragukan yah, karena beliau emang share resep setelah berkali2 coba, jadi gk asal share, udah pasti rasa TOP MARKOTOP dan LAYAK JUAL. Kering dan crispy di luar, empuk, dan nyoklat banget di dalam. Recomanded ya moom. Amie Wiyantari Utami Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 2 porsi 100 gr tepung terigu protein rendah 150 gr gula pasir butiran halus 120 gr DCC 100 gr butter 20 gr susu bubuk 20 gr coklat bubuk 10 gr tepung maizena 1/2 sdt garam 2 butir telur Langkah Ganti Lelehkan butter dan DCC, gunakan api kecil banget. Sisihkan. Ganti Kocok telur+ garam + gula sampai putih. Ganti Masukan campuran tepung,susu bubuk dan coklat bubuk dengan cara di ayak ke kocokan telur yang sudah kental dan putih. Aduk rata. Ganti Setelah tepung sudah tercampur rata, masukan lelehan butter dan DCC, aduk balik, sampai rata. Ganti Kemudian tuang ke loyang yang sudah di oles margarin dan di alasi kertas roti. Aku pake loyang lapsur, aku jadiin 2 loyang, soalnya pengen toping beda2, sebenernya bisa jadi 1 ya. Ini ukuran loyangnya 6*30*4cm. Tambah foto Panggang selama 30 menit. 15 menit awal aku panggang dengan suhu 190 derajad celcius, kemudian 15 menit berikutnya suhunya aku turunin jadi 150 derajad, sesuaikan suhu oven masing2 ya mom. Setelah matang langsung keluarkan dari loyang. Ganti Dan jadilah brownies super nyoklat yang empuk banget dalemnya, tapi tetep renyah di luar. Butternya jangan ganti margarin ya mom, biar gak keras. Pait manisnya pas banget. Selamat mencoba. Tambah langkah