Cara membuat Chicken Wings Char Siu, resep

  1. Belah sayap ayam menjadi dua bagian. Kemudian cuci bersih. Tiriskan sisa-sisa air.
  2. Aduk rata soy sauce, saus tiram, madu, gula pasir, jahe, bawang putih, perasan lemon, lada angkak dan bubuk ngo hiang.
  3. Marinate (ungkap, tanpa dimasak) ayam dengan campuran sauce diatas minimal selama satu jam. Lebih oke lagi kali kita marinate semalaman didalam kulkas.
  4. Oles loyang dengan margarin. Lalu tata sayap ayam didalam loyang. Panggang selama 15 menit disetiap sisinya di suhu 180 derajat.
  5. Oleskan sisa saus bekas merendam ayam ke atas sayap ayam, panggang selama 7 menit. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya
  6. Setelah ayam bener-benar matang, oleskan madu pada sayap ayam panggang kembali selama 5 menit. Angkat dan sajikan.
  7. Tips : kenali panas oven masing2 yaa.. Jadi lama patokan waktu memanggang disini tidak mengikat. Pastikan ketika memanggang ayam, ayam benar-benar matang untuk mencegah terjangkit penyakit dr salmonela yg berkembang dalam ayam mentah.

Bahan-bahan dalam resep Chicken Wings Char Siu diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sdm madu
  • 3 cm jahe parut
  • 3 siung bawang putih, di cincang halus
  • secukupnya lada
  • 500 gr sayap ayam
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm saus tiram
  • madu untuk mengoles
  • 1/4 sdt bubuk ngo hiang
  • 1/2 sdt beras angkak, haluskan
  • margarin untuk mengoles loyang
  • 3 sdm soy sauce
  • 1 sdt perasan lemon

Waktu : 90 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Chicken Wings Char Siu Keasyikan makan bok choy, malah kelupaan makan si char siu.. Karna masaknya lumayan lama, mending kalo buat nya sekalian banyak.. Trus simpan di freezer.. Kalo pengen tinggal diangetin lagi.. Char siu ini jadinya saya makan buat cemilan nonton drama korea... Ya Tuhannnn... Kapan dong gw dietnyaaa kalo cemilan aja chicken wingsssss?? Tiap makan yg enak-enak gini pasti deh selalu di keluarin mantra-mantranya.. "Makan ini dulu gapapalah.. Besok mulai diet lagiii...." habis itu langsung sikaaattttt.. LOL!!! Btw, ada yang pernah kayak saya juga ga, yang dietnya cuma cita-cita? ^^