Cara membuat Chicken Strip, resep

  1. Cuci bersih ayam. Lumuri jeruk nipis dan garam.diamkan 5-10menit.
  2. Potong strip2. Memanjang.
  3. Kocok lepas telur. Tambahkan sedikit garam. Sisihkan.
  4. Siapkan wadah. Campur tepung terigu,tepung beras, garlic powder,garam,merica,kaldu bubuk.
  5. Masuk kan 1 per 1 potongan ayam ke : Telur - tepung -telur -tepung Lakukan sampai selesai semua. Kalo mau dibuat 1lapis aja jg gpp kok..
  6. Goreng di minyak panas dg api sedang. Supaya matang sampe ke bagian dalam.
  7. Dirumah kebetulan punya bumbu ini. Garlic powder Black pepper. Kalo ngga ada bisa pake merica biasa aja.
  8. Garing krius mantep..ayam nya bagian dalem jg mateng sempurna.
  9. Hasil gorengan juga tergantung dari pemakaian minyak goreng yah.. Usahakan pakai minyak goreng yg baru. Kalaupun pake minyak lama,disaring aja dulu. Biar hasilnya kuning cantik.

Bahan-bahan dalam resep Chicken Strip diatas adalah sebagai berikut

  • 1 butir telur
  • garam, merica/black pepper, kaldu bubuk
  • 4 sdm tepung beras
  • secukupnya bubuk garlic
  • 100 gr dada ayam
  • 5 sdm tepung terigu

Resep Chicken Strip Olahan ayam yg bahan dan cara bikin nya gampang banget. Ga pake lama, ga pake ribet..anak2 tuh senengnya yg kriuk2. Memang lauk satu ini enak kalo digado in aja sama dicocol saos or mayo..tp siang ini kids mau pake nasi anget..hhmmm nasi mengepul... Sekali makan langsung ludes semua sepiring ayam ini sm kiddos doank..