Cara membuat Chicken Soup Ramen, resep

  1. Siapkan panci untuk merebus , taruhlah air kurang lebih 800 ml. Rebus air sampai mendidih.
  2. Sambil menunggu air mendidih siapkan mangkok kosong , 1 pak ajisen chicken soup ramen , telur, potong sosis dan daun bawang. Bersihkan selada dan telur. Siapkan air es di dalam wadah terpisah.
  3. Setelah air mendidih pisahkan air panas sedikit untuk kuah dimangkok. Lalu masukan mie ramen dan telur yang sudah dibersihkan kedalam rebusan air ( telur bisa juga di rebus terpisah ) INGATLAH WAKTU PEREBUSAN TELUR DAN MIE BERBEDA ..
  4. Masukan bumbu-bumbu chicken soup nya kedalam air panas didalam mangkok tadi..
  5. Di cara memasaknya yang tertera di bungkusan mie di rebus selama 2 menit, tapi biasanya saya rebus sampai sesuai dengan tingkat keempukan yang saya suka kira” 4-6 menit. Lalu angkat tiriskan dan masukan kedalam air dingin (ini rahasia nya agar ramen tidak gampang putus saat di tarik dan juga tidak lembek ) setelah itu disaring dan masukan kedalam kuah. Setelah mie diangkat masukan sosis nya rebus kira” 2-3 menit sampai sosis nya mekar. Lalu angkat sosis dan telurnya , setelah di angkat masukan telur ke dalam air dingin, tunggu 2 menit biar kulitny tidak terasa panas lalu kupas dan potong bagi 2 maka anda akan mendapatkan telur setengah matang Step rebusan terakhir adalah masukan selada hitung 30 detik (sampai sedikit layu saja) lalu angkat dan rendam dalam air dingin sebentar biar warna tetap hijau
  6. Dan anda bisa mem-platting sesuai keinginan anda. INGAT : saat memasak usahakan jangan terlalu terpatok sama resep untuk masalah waktu dan juga ukuran. Karena kadang suhu panas api pada kompor dan panci masing” rumah itu beda. Memasaklah sesuai dengan perkiraan anda sendiri..
  7. SELMAT MENCOBA

Bahan-bahan dalam resep Chicken Soup Ramen diatas adalah sebagai berikut

  • 1 pak Ajisen Chicken Soup Ramen Instant
  • Daun bawang ( kalau suka )
  • Sayuran ( saya pilih selada )
  • 1 buah Telur
  • Air (secukupnya)
  • 1 mangkok air es
  • 1 buah Sosis (optional )

Porsi : 1 Orang

Resep Chicken Soup Ramen Kadang kalo pas saya lagi balik ke indonesia (maklum lagi kuliah di negri orang) suka minta saya masak,, karena memang hobby masak jadi saya bikin makanan ini itu. Kebetulan pas hari ini ga tau mau masak apa, eh pas buka kulkas masih ad 1 pak ajisen ramen instant,, jadi dibuatlah ramen ini,, papa paling suka kalo saya yg masak ramen nya jadi saya mau berbagi cara masaknya 🙂