Cara membuat Chicken Patties (versi ayam suwir dan bayam), resep

  1. Tumis bawang bombay smpai kecoklatan, masukkan bwg putih, tumis bentar, tuang ke mangkuk suwiran ayam, tambahkan telur, irisan bayam, daun bawang, garam,gula,lada,ketumbar,terigu, aduk rata.
  2. Bentuk sesuai porsi yg anda mau, sya bagi 4 aja.. Goreng dengan sedikit minyak... Di foto minyak nya agak banyak.. Kebablasan nuang.. Hehehe.. Ya uda lah ya.. Drpd dituang balik ke botol.. Goreng smpe coklat dgn api sedang, ga perlu lama2 gorengnya krn bahan uda mateng
  3. Taraaaa... Jadi deh.. Variasi menu baru di rumah.. Makan pake nasi + saus sambel.. Ga pake saus juga enak.. Digadoin juga enak.. Yummm..

Bahan-bahan dalam resep Chicken Patties (versi ayam suwir dan bayam) diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt bubuk cabe (tambahin klo mau pedes)
  • 1 btr telur
  • 1/2 sdt garam peres/secukupnya
  • 1/2 ekor ayam kampung kecil, rebus, suwir2 (ini jumlah suwiran nya kira2 sm kayak 1/4 dada ayam negri montok)
  • 1 genggam bayam segar, rebus di air panas sebentar sampai layu aja, peras air nya, iris2 / bs diganti sayuran lain (brokoli/wortel dicincang)
  • 1/4 sdt gula
  • 3 btg daun bawang, iris
  • 1/4 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdm muncung tepung terigu (sya keabisan terigu, jd pake sagu)
  • 1 siung bwg putih cincang halus
  • 1/4 sdt lada/secukupnya
  • 1/2 bh bwg bombay cincang kasar

Resep Chicken Patties (versi ayam suwir dan bayam) Variasi menu baru nih.. Puyeng sm sisa ayam rebus.. Soale suka bikin kaldu ayam pekat bt batita di rmh.. Direbus 4-5 jam tuh ayam kampung.. Kaldu nya tinggal stok di freezer, nah ayam nya mo diapain???? Dibikin baso goreng, fu yunghai, disanten,dll.. Bosen dah.. Trus inget pernah liat chef di tv bikin ginian tp pake daging kepiting dan bahan lainnya yg ga inget apaan.. Ya uda bahan yg ada aja deh.. Eh tp jadinya enak lho.. Ga bau ayam rebus , sya paling ga suka bau ayam rebus.. Soale klo direbus lama gt entah knp daging ayam nya jd krg enak.. Makanya disini pake ketumbar dikit biar bau nya ilang.. Yuk dicoba ibu2 sekalian.. Buat variasi menu.. Bs masukin sayur mayur lain nya jg..