Cara membuat Chicken Nugget Homemade Simple, resep

  1. Hancurkan daging ayam (blender/cincang halus)
  2. Blend adonan sampai halus dan tidak bergerinjel.
  3. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit, garam, kaldu bubuk rasa ayam, bawang putih, 1 butir telur, dan air es.
  4. Olesi loyang dengan minyak dan tuang adonan nugget dalam loyang. Kukus sampai matang kurang lebih 20 menit. (Cek adonan dengan tes tusuk garpu, jika adonan sudah mengeras tanda adonan matang) Bisa menggunakan dandang atau magic com. Jangan lupa tutup bagian atas tutup panci/tutup nya magic com dengan kain. Siapkan 2butir telur kocok lepas dan tepung panir di wadah terpisah. Note : Saya pakai plastik anti panas agar air tidak masuk ke dalam adonan. Sebelumnya plastik anti panas di olesi minyak terlebih dahulu.
  5. Jika sudah matang, balur ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan di tepung panir. Simpan dalam kulkas/langsung goreng. Note : Untuk memaksimalkan tepungStep 5 : Jika sudah matang, balur ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan di tepung panir. Simpan dalam kulkas/langsung goreng. Note : Untuk memaksimalkan tepung panir menempel pada adonan, lakukan 2x celupan bergantian pada telur dan tepung panir, lakukan sambil di tekan-tekan). panir menempel pada adonan, lakukan 2x celupan bergantian pada telur dan tepung panir, lakukan sambil di tekan-tekan).

Bahan-bahan dalam resep Chicken Nugget Homemade Simple diatas adalah sebagai berikut

  • 150 gram Tepung Terigu Protein Rendah
  • Secukupnya kaldu bubuk ayam (saya skip karna untuk menu makan Balita)
  • 3 Butir Telur (1 telur untuk campuran adonan, 2 telur untuk pelapis panir)
  • Secukupnya Air Es
  • 1/2 kg dada ayam (fillet)
  • 5 Siung Bawang Putih (Goreng, haluskan)
  • 2 sdm Garam (sesuai selera)

Resep Chicken Nugget Homemade Simple #Chicken Nugget Praktis Homemade Bikin Nugget Ayam ini selain praktis juga hemat. Bosan sama olahan Ayam yang gitu-gitu aja, kalau gak di Soup, di Opor atau di soto. Mari kita coba olahan baruuu.. Nugget Ayam ini bisa dijadikan Menu Masakan si kecil. Untuk Bayi 1year up yaa Bundaa.. Bisa untuk bayi di atas 8bulan hanya garamnya yang di skip atau low salt. (Optional) Mari budayakan Makan Sehat untuk si kecil..