Cara membuat Chessy Garlic Chicken Roll + Foto per step, resep

  1. Belah dada ayam dengan ketebalan kurleb 0.5 cm dengan teknik sambung untuk mempeluas permukaan. (Foto 1 &2, diambil dari resep chicken katsu)
  2. Potong menjadi bagian lebih kecil. Ketuk-ketuk permukaan daging dengan punggung pisau supaya pipih, empuk, dan rata. Lumuri dengan layer sebagai berikut: garam dan lada, Bawang putih, Keju parut. Tujuan layer yang berurutan demikian supaya membentuk rasa yang sesuai dimana garam dan lada paling dekat dengan daging sehingga mudah meresap dengan daging, bawang putih sebagai aroma, dan keju sebagai filling nya.
  3. Gulung/roll daging, sisihkan.
  4. Lumuri daging dengan terigu yang sudah si mix garam dan lada, mandikan ke kocokan telur lalu balur dengan panko/bread crumbs. Sisihkan. Setelah tahap ini, chicken roll bisa langsung digoreng atau didiamkan di kulkas kurleb 15 menit agar tepung menempel sempurna dan lebih crunchy.
  5. Panaskan minyak, setel api medium. Tujuannya untuk menciptakan tekstur juicy pada daging ayam (selengkapnya di resep chicken katsu). Goreng sampai golden brown, angkat tiriskan.
  6. Hidangkan selagi panas dengan saus sambal/mayones. Makan sama nasi pas banget!! Yummy....
  7. Dalemnya pas dibelah gini. Aku ga pake keju cheddar quick melt karena lagi keabisan stok di rumah. Ttep melted, juicy and tasty!!! Nyem...
  8. Aromanya garlic banget, rasanga ngeju banget. Kombinasi yang pas banget nurutkuu. Crunchy outside, melted inside. Yes!
  9. Tips: 1. Bisa difreezer, tahan 3-7 hari. 2. Cocok buat bekal sekolah/kantor. Jd sekali buat bisa buat bekal besok2. 3. God bless

Bahan-bahan dalam resep Chessy Garlic Chicken Roll + Foto per step diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gr terigu all purpose, mix garam dan lada secukupnya
  • 2 siung bawang putih halus
  • Bahan Daging
  • secukupnya panko/bread crumbs
  • Bahan Lumuran
  • 1 potong fillet dada ayam segar
  • secukupnya garam dan lada
  • 1 butir telur kocok
  • 50 gr keju parut cheddar/quick melt

Waktu : 45 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Chessy Garlic Chicken Roll + Foto per step Kebeneran waktu ngebuat chicken katsu, ada sisa keju sedikit di kulkas. Eksperimen2, akhirnya jadi deh cheesy garlic chicken roll ini. Enak dan simpel, bisa di freeze buat bekel. Let's get cooking! 😀