Cara membuat Cendil Pinky Singkong, resep

  1. Untuk taburan, Kelapa yg sudah di parut, kita beri sedikit garam dan daun pandan (biar wangi aja sih) di aduk” lalu kita kukus 5-10 menit ajah. (agar kelapa tidak mudah basi dan bau)
  2. Singkong diparut kemudian campurkan singkong DENGAN agar-agar bubuk, gula pasir, santan, air, garam & vanili (secukupnya). Campurkan SEMUA bahan- bahannya dan aduk” sampai rata. Lalu buat Adonan Menjadi dua Bagian Dan masing-masing Adonan silahkan diberi warnanya. (berhubung didapur cuma ada pasta warna merah,jadi ya pake itu aja hehehe.. Satu bagian adonan lain original tanpa pewarna)
  3. Sebelum di masukan kedalam loyang terlebih dahulu loyang memakai alas dengan plastic hingga bagian sisinya agar adonan tidak lengket. Masukan adonannya dengan berlapis warna sesuai dengan selera anda. masak dan kukus adonan hingga matang atau selama waktu 40 menit. Setelah matang biarkan dingin terlebih dahulu kemudian bentuk dengan potongan yang lonjong/bulat”. (untuk lebih lucu,potongan kue tsb bisa ditusukkan ke tusukan sate,biar anak” suka)
  4. Gulingkan potongan kue tersebut kedalam parutan kelapa yg sudah disiapkan. Sisihkan di piring, tambahkan keju parut & susu kental manis deh,anak” pasti sukaaaaa
  5. Kue cendil singkongnya siap untuk di sajikan dan disantap.

Bahan-bahan dalam resep Cendil Pinky Singkong diatas adalah sebagai berikut

  • sedikit vanili
  • 1 bks agar putih swallow
  • 1 kg singkong yg sudah di parut (airnya di peras)
  • secukupnya keju parut & susu kental manis (untuk tambahan saja,bila suka)
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • sedikit garam
  • 200 ml santan instan kara
  • 1/2 butir kelapa parut
  • sesuai selera pewarna makanan
  • 1 lbr daun pandan

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Cendil Pinky Singkong Ganti Cendil Pinky Singkong 6 Suka Awalnya BM bgt ngidam mau makan kue cenil singkong abang” yg jualan, uda muter” smp ke pasar jg ga ada yg jual, ywdalah akhirnya saking kepengennya nekad mau bikin ajah. Hehehe.. ternyata gampangggg bgt loh bikinnya,hasilnya jg endessssss, lbh enak mala dr yg abang” jual kata suami ku tp seisi rumah jg pada bilang enak n minta resepnya, lets cook yuks momsky Irma Mair Machan Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 1 kg singkong yg sudah di parut (airnya di peras) 1 bks agar putih swallow 200 ml santan instan kara 200 ml air 200 gram gula pasir sedikit vanili sedikit garam 1/2 butir kelapa parut 1 lbr daun pandan sesuai selera pewarna makanan secukupnya keju parut & susu kental manis (untuk tambahan saja,bila suka) Langkah Tambah foto Untuk taburan, Kelapa yg sudah di parut, kita beri sedikit garam dan daun pandan (biar wangi aja sih) di aduk” lalu kita kukus 5-10 menit ajah. (agar kelapa tidak mudah basi dan bau) Tambah foto Singkong diparut kemudian campurkan singkong DENGAN agar-agar bubuk, gula pasir, santan, air, garam & vanili (secukupnya). Campurkan SEMUA bahan- bahannya dan aduk” sampai rata. Lalu buat Adonan Menjadi dua Bagian Dan masing-masing Adonan silahkan diberi warnanya. (berhubung didapur cuma ada pasta warna merah,jadi ya pake itu aja hehehe.. Satu bagian adonan lain original tanpa pewarna) Tambah foto Sebelum di masukan kedalam loyang terlebih dahulu loyang memakai alas dengan plastic hingga bagian sisinya agar adonan tidak lengket. Masukan adonannya dengan berlapis warna sesuai dengan selera anda. masak dan kukus adonan hingga matang atau selama waktu 40 menit. Setelah matang biarkan dingin terlebih dahulu kemudian bentuk dengan potongan yang lonjong/bulat”. (untuk lebih lucu,potongan kue tsb bisa ditusukkan ke tusukan sate,biar anak” suka) Tambah foto Gulingkan potongan kue tersebut kedalam parutan kelapa yg sudah disiapkan. Sisihkan di piring, tambahkan keju parut & susu kental manis deh,anak” pasti sukaaaaa Tambah foto Kue cendil singkongnya siap untuk di sajikan dan disantap. Tambah langkah