Cara membuat Brownies panggang toping keju, resep

  1. Cairkan dahulu margarin dan dark chocolate, biarkan dingin.
  2. Mixer telur, gula pasir,dan emulsifier(tbm/sp) dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna putih pucat.
  3. Lalu masukan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah di ayak sedikit demi sedikit pada adonan telur sampai tercampur rata.
  4. Masukan dark chocolate yang sudah di cairkan tadi, lalu masukan juga margarin yang sudah di cairkan.
  5. Jika semua adonan sudah tercampur rata. Matikan mixer, lalu masukan pada loyang yg sudah di olesi margarine dan ditaburi tepung biar gak lengket saat di keluarkan (saya pake loyang brownies ukuran 22×10 cm), bebas kok mau pake loyang bentuk apapun asal ukuran nya jangan yang terlalu kecil ya.
  6. Lalu oven selama 45 menit
  7. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven, biarkan sampai agak dingin kurang lebih 15 menit, stelah dingin balikan loyang. Setelah itu brownies nya di beri toping keju.
  8. Selesaaaai 🙂 brownies siap di hidangkan.

Bahan-bahan dalam resep Brownies panggang toping keju diatas adalah sebagai berikut

  • Keju untuk toping
  • 4 butir telur (suhu ruang)
  • 100 gr margarin (saya pakai margarin filma)
  • 1 gelas tepung terigu (saya pakai segitiga)
  • 100 gr dark chocolate
  • 1 gelas gula pasir (bisa ditambah kalo ingin lebih manis)
  • 1/2 gelas coklat bubuk
  • 1 sdt emulsifier (TBM/SP)

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Brownies panggang toping keju Ganti Brownies panggang toping keju 11 Suka Dirumah banyak banget bahan2 buat bikin cake , dan kebetulan lagi pengen makan yang manis2 langsung kepikiran buat bikin brownies dengan resep yang simple, yuk mari kita buat brownies nya 🙂 Sabriya Almahyra Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 4 butir telur (suhu ruang) 1 gelas tepung terigu (saya pakai segitiga) 1 gelas gula pasir (bisa ditambah kalo ingin lebih manis) 100 gr margarin (saya pakai margarin filma) 100 gr dark chocolate 1/2 gelas coklat bubuk 1 sdt emulsifier (TBM/SP) Keju untuk toping Langkah Tambah foto Cairkan dahulu margarin dan dark chocolate, biarkan dingin. Tambah foto Mixer telur, gula pasir,dan emulsifier(tbm/sp) dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna putih pucat. Tambah foto Lalu masukan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah di ayak sedikit demi sedikit pada adonan telur sampai tercampur rata. Tambah foto Masukan dark chocolate yang sudah di cairkan tadi, lalu masukan juga margarin yang sudah di cairkan. Tambah foto Jika semua adonan sudah tercampur rata. Matikan mixer, lalu masukan pada loyang yg sudah di olesi margarine dan ditaburi tepung biar gak lengket saat di keluarkan (saya pake loyang brownies ukuran 22×10 cm), bebas kok mau pake loyang bentuk apapun asal ukuran nya jangan yang terlalu kecil ya. Tambah foto Lalu oven selama 45 menit Tambah foto Setelah matang, keluarkan loyang dari oven, biarkan sampai agak dingin kurang lebih 15 menit, stelah dingin balikan loyang. Setelah itu brownies nya di beri toping keju. Tambah foto Selesaaaai 🙂 brownies siap di hidangkan. Tambah foto Tambah langkah