Cara membuat Brownies Kukus Andalan #PR_BrowniesDCC, resep

  1. Potong2 dcc lalu campurkan dengan margarin, tim diatas air mendidih hingga dcc dan margarin leleh dan mencair. Sisihkan dan biarkan hingga suhu ruang.
  2. Campur baking powder,coklat bubuk dan terigu. Ayak dan sisihkan
  3. Mixer telur,gula dan ovalet dengan kecepatan sedang sampai adonan mengembang,kental dan berjejak. Masukkan ayakan tepung sedikit demi sedikit mixer dg kecepatan rendah asal rata. Terakhir masukkan lelehan margarin dan dcc aduk perlahan dengan spatula hingga rata dan tidak ada endapan di dasar mangkok.
  4. Ambil 4 sdm adonan lalu campur dengan SKM coklat aduk rata. Sisihkan.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Satu bagian masukkan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin. Kukus dg api sedang alasi tutup panci dengan serbet bersih masak selama 10 menit.
  6. Timpa adonan yang telah dikukus dengan adonan yang dicampur dengan skm. Kukus lagi selama 10 menit. Lalu masukkan sisa adonan diatasnya. Kukus selama 25 menit.
  7. Setelah matang, kuarkan dari panci pengukus. Matikan api kompor diamkan hingga suhu ruang. Baru keluarkan dari loyang, hias sesuai selera lalu potong2 dan siap disajikan. Happy baking..
  8. Cocok untuk di jual juga

Bahan-bahan dalam resep Brownies Kukus Andalan #PR_BrowniesDCC diatas adalah sebagai berikut

  • 6 butir telur
  • 120 gram terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sachet SKM coklat
  • 1 sdt baking powder
  • 180 gram margarin
  • 50 gram coklat bubuk
  • 1 sdm ovalet
  • 100 gram dcc

Waktu : 45 menit

Porsi : loyang 20x20x6 porsi Orang

Resep Brownies Kukus Andalan #PR_BrowniesDCC Ganti Brownies Kukus Andalan #PR_BrowniesDCC 41 Suka Sebenernya resep ini udah tayang, karena sering bikin ini dan kebetulan ada PR jadi ini ditayangkan lagi, karena ga mau bolos PR kyk minggu kemarin. Kebetulan baru habis bikin buat acara di rumah tante. Source : fridajoincoffe. Di resep ini saya pake 1 1/2 resep aslinya yaitu pemakaian 6 telur. Suka sama resep ini berkali2 bikin brownies klo ada acara. Foto step2nya ada di resep sebumnya. Langsung cuss Rahmatika Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan loyang 20x20x6 porsi 6 butir telur 200 gram gula pasir 1 sdm ovalet 120 gram terigu 1 sdt baking powder 50 gram coklat bubuk 180 gram margarin 100 gram dcc 1 sachet SKM coklat Langkah 45 menit Tambah foto Potong2 dcc lalu campurkan dengan margarin, tim diatas air mendidih hingga dcc dan margarin leleh dan mencair. Sisihkan dan biarkan hingga suhu ruang. Tambah foto Campur baking powder,coklat bubuk dan terigu. Ayak dan sisihkan Tambah foto Mixer telur,gula dan ovalet dengan kecepatan sedang sampai adonan mengembang,kental dan berjejak. Masukkan ayakan tepung sedikit demi sedikit mixer dg kecepatan rendah asal rata. Terakhir masukkan lelehan margarin dan dcc aduk perlahan dengan spatula hingga rata dan tidak ada endapan di dasar mangkok. Tambah foto Ambil 4 sdm adonan lalu campur dengan SKM coklat aduk rata. Sisihkan. Tambah foto Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Satu bagian masukkan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin. Kukus dg api sedang alasi tutup panci dengan serbet bersih masak selama 10 menit. Tambah foto Timpa adonan yang telah dikukus dengan adonan yang dicampur dengan skm. Kukus lagi selama 10 menit. Lalu masukkan sisa adonan diatasnya. Kukus selama 25 menit. Ganti Setelah matang, kuarkan dari panci pengukus. Matikan api kompor diamkan hingga suhu ruang. Baru keluarkan dari loyang, hias sesuai selera lalu potong2 dan siap disajikan. Happy baking.. Ganti Cocok untuk di jual juga Tambah langkah