Cara membuat Bolu Santan Gula Palm, resep

  1. Campur tepung, susu bubuk, garam, dan soda kue. Sisihkan
  2. Kocok telur, vanilli, gula merah, dan gula palm ampe mengembang (speed tinggi kurleb 5 menit)
  3. Masukkan campuran tepung dll sedikit demi sedikit bergantian dg santan. Aduk searah pake spatula
  4. Adonannya kental agak encer, kalo dijatuhin pake spatula, adonan ngalir turun
  5. Tuang di loyang yg diolesi margarin ama ditaburi tepung (aku pake loyang loaf, kalo bikin 2x lipat bisa pake loyang persegi)
  6. Panggang kurleb 30 menit, sesuaikan oven masing2 yaa.. (aku 25 menit pake api sedang relatif kecil)

Bahan-bahan dalam resep Bolu Santan Gula Palm diatas adalah sebagai berikut

  • sejumput soda kue
  • 1 sdm gula merah sisir
  • 4 sdm peres gula palm
  • 150 gr tepung terigu segitiga biru (aku pake 15 sdm agak munjung)
  • 1 schat kecil vanilli
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 telur
  • 1 schat santan kara (65 ml ditambahkan air menjadi 100 ml)
  • sejumput garam

Waktu : 45 menit

Resep Bolu Santan Gula Palm Cuma punya 1 telur dirumah, nyari list resep yg ngirit telur.. Dulu udah pernah lebih dari sekali bikin ini, cuma belom gabung di Cookpad,jadi belom share resep.. Resep aslinya Roti Santan Gula Merah, tapi dulu pas pertama kali eksekusi aku modif pake gula palm (stok gula merah lagi limit). Ternyata sukses, endess banget! Bisa buat referensi resep kalo mau bikin lagi.. Kalo mau bikin yg lebih banyak, takaran tinggal dilipat ganda-in sesuai resep ajja yah.. Berhubung telur cuma tinggal satu, ini aku bikin cuma setengah resep.. Lets try and cooking^^