Cara membuat Bolu pisang ambon sederhana no oven, resep

  1. Panaskan loyang kecil ukuran 3/4 telur dengan cara dimasukkan ke dalam magic jar. jika sudah panas, masukkan mentega ke dalam loyang untuk dicairkan. Kalau sudah cair keluarkan loyang dari magic jar dan biarkan magic jarnya tetap menyala agar selalu panas.
  2. Kupas pisang ambon lalu diancurkan dengan sendok lalu campurkan susu.
  3. Saring tepung terigu, baking powder dan vanili dalam satu tempat (pada tempat yang berbeda dari adonan pisang).
  4. Mixer dengan kekuatan tinggi gula dan telur sempai berubah menjadi adonan putih lembut. Masukan pisang ambon dan susu yang sudah dijadikan satu ke dalam adonan tersebut kemudian mixer dengan kekuatan rendah.
  5. Matikan mixer. Lalu masukan mentega cair dan tepung terigu yang sudah dimix dengan vanili dan baking powder. Masukkan secara bertahap dan aduk dengan rata.
  6. Setelah merata, masukan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Lalu masukkan ke dalam magic jar.
  7. Untuk tahap akhir ini. Lamanya tergantung majic jar yang digunakan. Kalau sudah memakai majic jar yang sudah bisa untuk membuat kue mungkin 30 menit sudah matang. Tetapi, saya memakai majic jar yang sudah lama dan model lama jadi masaknya lama. hihihi....
  8. Tanda kalau kuenya sudah matang jika adonan kuenya tidak menempel pada loyangnya. Selamat mencoba.

Bahan-bahan dalam resep Bolu pisang ambon sederhana no oven diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt baking powder
  • 5 batang pisang ambon
  • 1 bungkus vanili
  • 100 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 100 gr gula putih
  • 1 bungkus SKM brt 40 gr
  • 100 gr mentega

Resep Bolu pisang ambon sederhana no oven Saya awalnya merasa khawatir klo akan gagal buat kuenya karena keterbatasan alat yg saya miliki. Tapi dgn rasa penasaran saya klo blm dicoba sampe ke bawa tidur akhirnya saya beranikan juga buat kuenya. Anak2 juga seneng dgn eksperimen saya walau suami saya standarnya tinggi utk masalah ku (maklum mama mertua jago buat kuenya). Akhirnya dgn perasan ang dig dug alhamdulillah kuenya berhasil. Semangat ya buat yg masih pemula, jgn menyerah dgn kegagalan.