Cara membuat Bolu Kukus Labu Kuning #SeninSemangat, resep

  1. Oles loyang yg akan di pakai dgn margarin lalu taburi dengan tepung terigu tipis2. Saya pakai loyang loaf.
  2. Panaskan kukusan dengan api sedang. Lapisi tutupnya dengan serbet. Kalo pakai kalakat ngga usah ya.
  3. Kocok bahan A hingga kental berjejak. Matikan mixer.
  4. Masukan bahan B. Aduk balik dengan spatula.
  5. Masukan bahan C. Aduk balik dengan spatula.
  6. Ambil 1/3 adonan lalu campur dengan pasta coklat.
  7. Bagi 2 adonan kuning sama banyak.
  8. Kukus lapisan pertama yaitu adonan kuning 10 menit. Kukus dengan api sedang ya jangan besar.
  9. Setelah 10 menit tuang adonan coklat lalu taburi meises. Kukus lagi 10 menit.
  10. Tuang adonan kuning lagi. Kukus lagi 10 menit. Jadi total kukus 30 menit ya.
  11. Setelah matang diamkan dulu beberapa saat jgn langsung di keluarkan dari loyang nanti hancur. Sampai uap panasnya hilang.
  12. Keluarkan dari loyang. Potong2 lalu sajikan.

Bahan-bahan dalam resep Bolu Kukus Labu Kuning #SeninSemangat diatas adalah sebagai berikut

  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 15 gram susu bubuk
  • Bahan B (ayak):
  • 3 butir telur
  • Bahan C:
  • 75 gram labu kuning yg sudah di kukus
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 sdm emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
  • 75 ml santan kental, sy Kara 65+1 sdm air
  • Bahan A:
  • 1/4 sdt garam halus
  • 85 gram tepung terigu serbaguna
  • Secukupnya meises

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Bolu Kukus Labu Kuning #SeninSemangat Ganti Bolu Kukus Labu Kuning #SeninSemangat 117 Suka 1 Recook Sering dapet Labu Parang dari Tasik. Dan labunya gede2 pisan. Setengahnya aja bisa 3kgn gitu. Berat di kulit sih yaKalo punya labu kuning banyak gitu langsung liat resep yang udah di keceng alias di Cookmark. Salah satunya ini. Ini manisnya pas buat saya. Karena kan pake meises juga. Bolunya lembut ngga seret. Punya saya ngga rapi2 banget. Saya memang kurang pandai buat cake. Apalagi yang model 3 lapis gini, ngga telaten. Tapi alhamdulilah sudah berani mencoba. Harus sering latihan biar bisa cakep kuenya Source: De Pawon Mair (Irma Rahmawati) Bunda Ei Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan Bahan A: 3 butir telur 75 gram gula pasir 1/4 sdt garam halus 1/4 sdt vanili bubuk 1/2 sdm emulsifier (SP/TBM/Ovalet) Bahan B (ayak): 85 gram tepung terigu serbaguna 15 gram susu bubuk Bahan C: 75 gram labu kuning yg sudah di kukus 75 ml santan kental, sy Kara 65+1 sdm air Secukupnya meises Langkah Tambah foto Oles loyang yg akan di pakai dgn margarin lalu taburi dengan tepung terigu tipis2. Saya pakai loyang loaf. Tambah foto Panaskan kukusan dengan api sedang. Lapisi tutupnya dengan serbet. Kalo pakai kalakat ngga usah ya. Ganti Kocok bahan A hingga kental berjejak. Matikan mixer. Ganti Masukan bahan B. Aduk balik dengan spatula. Ganti Masukan bahan C. Aduk balik dengan spatula. Ganti Ambil 1/3 adonan lalu campur dengan pasta coklat. Tambah foto Bagi 2 adonan kuning sama banyak. Ganti Kukus lapisan pertama yaitu adonan kuning 10 menit. Kukus dengan api sedang ya jangan besar. Tambah foto Setelah 10 menit tuang adonan coklat lalu taburi meises. Kukus lagi 10 menit. Tambah foto Tuang adonan kuning lagi. Kukus lagi 10 menit. Jadi total kukus 30 menit ya. Tambah foto Setelah matang diamkan dulu beberapa saat jgn langsung di keluarkan dari loyang nanti hancur. Sampai uap panasnya hilang. Tambah foto Keluarkan dari loyang. Potong2 lalu sajikan. Ganti Ganti Ganti Ganti Ganti Ganti Tambah langkah