Cara membuat Kue Bangket Susu, resep

  1. Sangrai tapioka&daun pandan selama 10 menit dgn api sedang sambil diaduk2 agar tidak gosong. Matikan kompor. Ayak dan sisihkan.
  2. Mixer margarin dan gula halus, sebentar saja sampai lembut. Masukkan SKM dan tapioka secara bertahap. Aduk rata dgn spatula. Di resep yang saya baca sih langsung campur semua bahan dan aduk rata dgn spatula.
  3. Sebagian adonan mau saya spluit tapi lagi2 piping bagnya malah jebol hiks. Jadinya saya cetak saja. Jgn lupa digilas dulu biar rata, ya.
  4. Panaskan oven dgn api sedang. Olesi loyang dgn margarin tipis2 saja. Letakkan adonan yg sudah dicetak ke loyang. Oven selama kurleb 20-25 menit tergantung tebal tipisnya adonan dan oven masing2.
  5. Keluarkan dari oven dan dinginkan. Punya saya kok hasilnya pucat, ya? Setelah dingin, simpan dalam toples. Kuker ini rentan patah, ya. Jadi hati2 pas mau ngangkat. Punya saya juga ada beberapa yg patah.
  6. Pasti lebih oke deh kalo diberi taburan springkel. Hasilnya jadi 500 gram (kiri 300 gr, kanan 200 gr).

Bahan-bahan dalam resep Kue Bangket Susu diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sachet SKM
  • 75 gram Gula pasir (haluskan&ayak) Menurut saya sih terlalu manis, jadi bisa dikurangi takarannya/di-skip
  • 250 gram Tapioka (merk Pak Tani Gunung)
  • 2 lembar Daun pandan: potong2
  • 200 gram Blueband cake&cookie

Resep Kue Bangket Susu Berhubung masih ada sisa tepung tapioka, akhirnya saya cari2 resep kuker yang pake tapioka. Nemu deh berbagai resep. Enak deh, langsung lumer begitu masuk lidah. Dari sekian kuker yang pernah saya buat, kayaknya ini sih juaranya