Cara membuat Bakso tempe bakar, resep

  1. Potong tempe menjadi dadu (apabila diganti tahu belah menjadi 2 bagian) lalu kukus hingga matang
  2. Cincang wortel dan daun seledri
  3. Angkat tempe (tahu) yg sudah dikukus dan haluskan, lalu campur dengan wortel, seledri, ayam cincang, tepung sajiku serbaguna, tepung kanji, dan penyedap rasa secukupnya
  4. Uleni adonan tersebut dan tambahkan telur (apabila menggunakan tahu tidak perlu ditambahkan telur) bisa juga ditambahkan garam apabila suka makanan yg sedikit asin
  5. Setelah adonan tercampur rata, bulat2 lah sesuai selera dan rebus beberapa saat hingga adonan yg sudah dibulat2 menjadi matang sempurna
  6. Angkat dan tiriskan adonan yg sudah matang, lalu tusuk dengan tusuk sate bisa berisi 2-3 bakso, setelah itu lumuri dengan kecap dan bakar sesaat lalu ganti lumuri dengan saos, lakukan secara berulang ulang (biar mantap rasanya ) hingga matang
  7. Bakso tempe sudah siap disantap, yummmyy

Bahan-bahan dalam resep Bakso tempe bakar diatas adalah sebagai berikut

  • 1 bungkus tepung sajiku serbaguna
  • wortel
  • secukupnya tepung kanji
  • daun seledri
  • kecap asin/manis
  • daging ayam cincang
  • saos pedas ABC
  • penyedap rasa (aku pakai royco)
  • 1 papan tempe (bisa diganti tahu juga lo)
  • 1 butir telur ayam

Waktu : 30 menit

Resep Bakso tempe bakar Coba2 aja sih, eh rasanya enak juga, hehe