Cara membuat Bakso Sapi + Ayam ala abang2, resep

  1. Potong daging sekecil dan setipis mungkin .
  2. Masukan dalam blender daging cincang dan semua bahan . Blend jadi satu . Blend nya bisa setengah2 yaa . Tadi aku jadi satu kok blendernya keberatan . Akhirnya aku bagi 2 tahap . Jangan lupa sering sering matikan blend nya biar ga panas dan berasep alias biar ga rusak .
  3. Haluskan sampai menyerupai pasta dengan kekentalan yang pekat alias liat banget . Menyerupai adonan seperti ini .
  4. Lalu bentuk bulat2 dengan tangan Ato sendok . Lalu masukan dalam air mendidih masak sampai bakso mengapung . Kalau sudah mengapung berarti sudah matang angkat dan tiriskan. Lakukan sampai adonan habis . Pastikan tangan bersih yaa ...
  5. Bakso siap di hidangkan . Di lhep pake saos atau di nikmati dengan kuah bakso dan pelengkap seperti tahu , siomay dan gorengan .
  6. Abaikan bentuk yang ga beraturan yaa xixixi ... Abiiis bikin nya sambil gendong si kecil ...
  7. Lagi sibuk cari pose pas buat potrek eeeeh lha kok bakso yang di baskom dah ludess tinggal setengah aja #huaaa ... Tapii tetep tenang tenang aja kalo si kecil makan banyak ,, secara bakso nya homemade lebih sehat, bebas bahan berbahaya bebas MSG ... dan terjamin higienis ... toh bebikin bakso juga niat nya buat si kecil karena dia seneng banget bakso .. Tadi aku jadi 30 buah bakso ukuran nya ga seberapa gede . . .

Bahan-bahan dalam resep Bakso Sapi + Ayam ala abang2 diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sdm Tepung Terigu
  • 2 siung Bawang Merah
  • 200 gr daging (aku : campur ayam tp banyakan daging)
  • 1/2 sdt garam (optional)
  • 1 sdt Lada
  • tadi aku garem nya 1 sdt kok keasinan dikit
  • 2 siung Bawang putih
  • 4 block es batu
  • 2 sdm Tepung Kanji

Waktu : 30 menit

Resep Bakso Sapi + Ayam ala abang2 Rencana sich buat bistik buat makan malem , eeh lhaaa kok nyeleweng ke bakso ... Jadi buat bakso nya tanpa rencana , asal aja asal campur asal cemplung ... lhoo lhooo kok malah jadi bakso yang pass dan enak Tadi punya daging tinggal dikiiit ... kok tanggung bener mo di jadiin bakso eeh keinget klo chiller ada sisa dada ayam sisa buat martabak kemarin ya udah campur aja .. Jadi bakso nya tekstur nya kenyal nya pas banget seperti bakso abang2 bakso .. Udaah lamaa banget pengen buat ini bakso tapi masih dalam tahap searching2 duluu buat ngedapetin resep yang pas .. naah ini kok jadiii,,, langsung aku inget2 semua yang aku cemlplungin tapi ini resep nya ngasal alias apa yang ada karena dadakan . SUPER dadakan hehehe... Keabis lada putih ganti dech ama lada hitam ... keabisan bawang goreng, ganti lah ma bawang biasa aja ... pake blender rumahan aja .. karena aku ga mau klo di giling di pasar kuatir ga higienis ( sedikit kuatir klo bekas giling pork) Tips klo pake blender biasa dirumah .. potong daging sekecil mungkin yaa . Dan nge'blend nya HARUS sering di mati'in ... biar ga panas dan rusak blender nya .. #abisaccidentakunyatadi ( sempet keluar asep blender nya karena sebagian daging sedikit tebel ) langsung aku istirahatkan blendernya cabut colokan nya dan diemin setengah jam'an .. Ya udah lah kepanjangan cerita ini mah ...