Cara membuat Bakso Bakar Kilat, resep

  1. Rebus bakso kurleb 5-7 menit, aku rebus krn dr freezer. Kalau ga di freezer skip aja langkah ini yaa..
  2. Haluskan cabe rawit dan bawang putih. Taruh di wadah lain, lalu campur dengan saos tiram dan kecap manis, aduk sampai rata.
  3. Masukkan bakso ke campuran bumbu tadi, aduk2 sebentar. Lalu tusuk2 dengan batang lidi, disini masing2 isi 3.
  4. Tumis blueband di teflon, setelah cair masukkan tusukan bakso ke teflon sambil di bolak balik biar gosongnya merata, jangan lupa sambil di siram2/oles2 pakai saus yg tadi dibuat rendaman bakso. Kalau dirasa sudah pas, bisa di sajikan. Sengaja ga bikin kuah, tapi ga perlu cocolan lagi deh, sudah berasa manis asin pedesnya hehe Selamat menikmati

Bahan-bahan dalam resep Bakso Bakar Kilat diatas adalah sebagai berikut

  • 3 sdm Kecap Manis
  • 3 buah cabe rawit merah
  • 3 sdm Saos tiram
  • 1 sdm blueband
  • 12 buah Bakso sapi
  • 3 siung bawang putih

Waktu : 20 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Bakso Bakar Kilat Wuah.. akhirnya postimg juga. Setelah lama vakum gegara pindahan rumah, hmm, tetep masak sih, cuma ga sempet foto2 krn udah rempong.. ini bakso tadi sempet motret makanya buru2 di upload aja. Mumpung rasanya enak