Cara membuat Bakso ayam sehat , resep

  1. Giling daging ayam menggunakan blender . Aku gak punya food processor jadi pake blender aja hasilnya ttp sama kok
  2. Blender juga bawang merah , bawang putih dan merica . Tumis sebentar .
  3. Siapkan wadah . Masukkan daging ayam giling , bumbu tumis tadi , baking powder dan bawang merah goreng . uleni sampai semua tercampur .
  4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung tapioka di selingi telur kocok . Uleni sampai trcampur semua Ulangi sampai telur kocok dan tepung habis. Dan jangan lupa bubuhi dengan garam . tes rasa
  5. Didihkan air . Tambahkan garam agar pinggiran bakso tidak hambar
  6. Mulai cetak bakso dengan menggunakan sendok . Atau pake tangan juga bisa , sesuai slera aja . Ulangi sampai adonan habis
  7. Bakso yang sudah mengapung langsung diangkat , jangan nunggu semuanya mengapung . Setelah udah diangkat semua , masukan kembali bakso kedalam air mendidih tadi . tutup panci dan biarkan baksonya matang .
  8. Taraaaaa . Bakso ayam nya udah jadi lebih sehat lebih nikmat dan lebih puas karna buatan sendiri Selamat mencoba

Bahan-bahan dalam resep Bakso ayam sehat diatas adalah sebagai berikut

  • 1 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir telur (kocok lepas)
  • segenggam bawang merah goreng
  • secukupnya garam
  • 1/2 kg dada ayam fillet
  • 1/2 sdt baking powder
  • 7 sdm tepung tapioka/kanji (lebih juga boleh , kalo mau hasil yang lebih kenyal)
  • 2 siung bawang merah

Porsi : 5 Orang

Resep Bakso ayam sehat Kakak minta dibuatin bakso ayam . dan setelah mateng alhamd kakak sukak bakso nya Gak bisa pastiin masaknya brapa lama yang penting siap Resep sop nya ntar nyusul ya