Cara membuat Ayam Panggang Ketumbar (revisi nama ), resep

  1. Siapkan oven di suhu 250C. Sebelum memulai langkah lain, siram daging ayam menggunakan sejumput garam dan air lemon / jeruk nipis, dan diamkan sebentar. Bahan bumbu halus disiapkan menggunakan blender. Lalu tumis bumbu halus dan tambahkan air. Masukan garam lada dan sejumput gula. Koreksi rasa dan diamkan sampai ayam matang.
  2. Pindahkan ayam ke pinggan tahan panas lalu panggang di dalam oven selama 15 menit atau sampai kecoklatan. Sisa bumbu ungkep ayam jangan dibuang, digunakan untuk saus saat menyajikan ayam panggang. Sajikan bersama kentang panggang.
  3. Jika oven tidak tersedia, maka bisa menggunakan teflon. Setelah ayam diungkep dengan bumbu halus, pisahkan antara daging dan sisa air. Panaskan 3 sdm olive oil di teflon lalu masukan daging ayam dan set di api kecil agar tidak hangus, lalu tutup. Saat satu sisi sudah kecoklatan, segera balik ayam. Jangan terlalu coklat karena akan alot dan keras saat dimakan.

Bahan-bahan dalam resep Ayam Panggang Ketumbar (revisi nama ) diatas adalah sebagai berikut

  • 450 gr ayam fillet (atau paha ayam juga bisa)
  • 1 sdt ketumbar butir
  • 5 sdm air matang
  • Bahan Halus
  • 3 siung bawang putih

Waktu : 45 menit

Porsi : 3 Orang

Resep Ayam Panggang Ketumbar (revisi nama ) Resep ayam panggang ketumbar (maaf kemarin salah tulis menjadi kemiri) ini sangat mudah dan praktis. Anti gagal, instan dan rasa serta aromanya mengundang selera. Jika tidak ada oven, bisa menggunakan teflon yg ditutup dan hanya menggunakan sedikit olive oil. Cocok untuk anak kos atau saat sedang kepepet harus ada masakan.