Cara membuat Ayam panggang Barbeque, resep

  1. Siapkan baskom masukan ayam dan bumbu nya spt,garam,saos bbq,lada,oles bagian ayam luar dan dalam nya ya sampai rata lalu diamkan di kulkas selama 2 jam
  2. Setelah 2jam tusuk ayam menggunakan pemanggang oven ya,lalu masukin ke lubang oven yang buat manggang ayam bisa muter sendiri.
  3. Siapkan wadah buat kentang and bawang bombay campur bersama bumbu garam,lada,minyak jaitun aduk aduk lalu masukan ke rak paling bawah ya biar bumbu and minyak si ayam bisa netes ke dia jadi kentang nya lebih gurih
  4. Panggang dengan suhu180 derajat selama 1:30,dan jangan lupa 30 menit sebelum matang oleskan kecap bango yang sudah di campur dengan sedikit minyak jaitun,panggang sampai matang dan siap di nikmati dengan nasi pulen dan cocolan sambal apa aja menurut selera,sebenarnya tanpa sambal pun dah enak bngt.....(selamat mencoba)
  5. NB:bumbuin ayam nya dari semalam juga boleh lho jadi besok nya tinggal manggang aja dan pastinya kalau semalaman tambah meresap lg bumbu nya.
  6. Kalau sudah matang taruh di nampan pizza juga boleh tuh jadi kalau mau makan buat malam and udah dingin bisa masukin lg aja ke oven panasin 10 menit aja udah deh anget kembali.

Bahan-bahan dalam resep Ayam panggang Barbeque diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya saos barbeque(olesin ke ayam)
  • 2 ekor ayam negri
  • secukupnya lada bubuk(olesin ke ayam)
  • secukupnya kecap bango and minyak jaitun(oles pas 30 menit sebelum matang)
  • 4 buah kentang(iris)
  • secukupnya garam(olesin ke ayam)
  • 1 buah bawang bombay sedang(iris)
  • secukupnya minyak jaitun,garam,lada bubuk(untuk bumbu kentang sebelum di panggang)

Waktu : 90 menit

Porsi : 6 Orang

Resep Ayam panggang Barbeque Dari waktu itu beli oven baru blm pernah manggang ayam makanya kali ini aku cobain hehe ternyata enak juga luarnya garing dalam nya empuk bngt dan bumbu nya juga meresap karna sebelum panggang aku olesin bumbu and diamin selama 2 jam alhasil meresap ampe kedalam dalam dagingnya banget